Hijau, Biru, dan Abu-Abu, Warna-warna yang Bakal Ngetren Tahun 2020

Kompas.com - 12/12/2019, 20:29 WIB
AkzoNobel luncurkan Dulux Colour of The Year 2020 ?Tranquil Dawn?, Kamis (12/12/2019). Hadir dalam acara peluncuran, Alvin Tjitrowirjo (Interior Designer dan pemilik Alvin T Studio); Reza Gunawan (Praktisi Kesehatan Holistik). dan Indra Laban, President Director, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

WOROAkzoNobel luncurkan Dulux Colour of The Year 2020 ?Tranquil Dawn?, Kamis (12/12/2019). Hadir dalam acara peluncuran, Alvin Tjitrowirjo (Interior Designer dan pemilik Alvin T Studio); Reza Gunawan (Praktisi Kesehatan Holistik). dan Indra Laban, President Director, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

JAKARTA, KOMPAS.com -  Warna- warna teduh di antara hijau, biru dan abu-abu, merupakan fitur Tranquil Dawn yang dipilih AkzoNobel sebagai Colour of The Year 2020.

Masing-masing warna tersebut didesain ke dalam empat palet warna yang menampilkan Tranquil Dawn, tetapi dengan efek yang berbeda.

Pertama, The Care Pallete yang merupakan campuran warna netral dan lembut yang diilhami oleh pagi di musim semi.

Kedua, The Play Palette mewujudkan energi transformatif dari hari musim panas yang cerah. Ketiga, The Meaning Pallete mengingatkan akan cakrawala cerah dan sejuk di hari musim dingin.

Keempat, The Creativity Pallete dipenuhi oleh nada-nada yang intens dan kaya dari hari musim gugur yang hangat.

Baca juga: 2019, Jotun Bidik Penjualan Naik 20 Persen

Untuk rumah dan cat dekoratif, empat palet warna terkait memenuhi serangkaian kebutuhan yang spesifik, sekaligus memungkinkan konsumen untuk mengekspresikan diri melalui warna dengan percaya diri.

AkzoNobel secara resmi meluncurkan tren warna tersebut di Jakarta, Kamis (12/12/20190.

Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Indra Laban mengatakan, AkzoNobel bekerja dengan para desainer profesional dalam mempelajari dan melalukan riset terkait tren warna terbaru untuk setiap tahunannya.

Keempat warna teduh tersebut di atas merupakan warna yang didasari oleh penelitian matang, sehingga memiliki filosofi yang kuat.

"Tema Tranquil Dawn dipilih dengan harapan pada tahun yang baru, kita dapat merefleksikan diri, menjadi manusia yang lebih positif. Saya berharap ini dapat memberikan inspirasi warna bagi kita semua," tutur Indra.

Pemilihan tren warna yang kini memasuki tahun ke-17, dilakukan setiap tahunnya untuk membantu konsumen dalam menentukan pilihan warna dan desain melalui inspirasi, visualisasi, pilihan produk dan aplikasi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X