VIDEO: Jokowi Resmikan Tol Layang Terpanjang di Indonesia

Kompas.com - 12/12/2019, 17:53 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated, Kamis (12/12/2019). Rosiana Haryanti/Kompas.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated, Kamis (12/12/2019).

CIKAMPEK, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated, Kamis (12/12/2019) di KM 38+400.

Menurutnya, jalan tol layang bebas hambatan ini dapat mengurangi kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek eksisting sebesar 30 persen. Dengan demikian, masyarakat yang melintas dapat menghemat bahan bakar.

Selain proyek ini, Presiden juga mengatakan, akan ada dua proyek lain yang diharapkan dapat mengurangi kemacetan. Keduanya adalah proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan Light Rapid Transit (LRT) Jabodebek.

"Nanti ada LRT karena orang berpindah ke transportasi massal akan mengurangi kemacetan. Nanti kereta cepat jadi (pada) 2021. Itu juga akan mengurangi kemacetan karena perpindahan dari mobil pribadi ke transportasi umum, transportasi massal," kata Jokowi.

Berikut video peresmian Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek yang terbentang 36,4 kilometer:

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X