Tol Layang Jakarta-Cikampek Siap Diresmikan Jokowi 12 Desember

Kompas.com - 11/12/2019, 06:00 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau kesiapan Tol Layang Jakarta-Cikampek untuk diresmikan Presiden Jokowi pada 12 Desember 2019. Rosiana Haryanti/Kompas.comMenteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau kesiapan Tol Layang Jakarta-Cikampek untuk diresmikan Presiden Jokowi pada 12 Desember 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Tol Jakarta-Cikampek II Elevated diresmikan pada 12 Desember 2019.

Peresmian jalan berbayar sepanjang 36,4 kilometer itu akan dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi).

"Kalau memang Presiden akan meresmikan tanggal 12, kita siap," ucap Basuki di Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek, Selasa (10/12/2019).

Baca juga: Gratis, Lewat Tol Layang Jakarta-Cikampek dan Balsam Saat Natal 2019

Nantinya setelah diresmikan, ruas tol ini akan segera dioperasikan untuk publik.

Meski begitu, operasionalisasi jalan tol tidak bisa langsung dilaksanakan. Hal ini karena masih ada proses pembersihan dan penyempurnaan rambu-rambu jalan.

"Jadi setelah diresmikan mungkin kita butuh waktu 3-5 hari untuk membersihkan," ucap Basuki.

Dengan demikian, menurut Basuki, jalan tol yang berada di sebagian ruas Tol Jakarta-Cikampek eksisting tersebut bisa dilintasi masyarakat sebelum tanggal 20 Desember.

"Sebelum tanggal 20 sudah bisa digunakan,"cetus Basuki.

Baca juga: Jelang Diresmikan Jokowi, Ini Fakta Baru Tol Layang Jakarta-Cikampek

Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated ini membentang dari Ruas Cikunir hingga Karawang Barat (Sta 9+500 sampai dengan Sta 47+500.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X