Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Signify Luncurkan Layanan Desain dan Pesanan Luminer Secara "Online"

Kompas.com - 10/12/2019, 15:10 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Signify luncurkan layanan mendesain dan memesan luminer atau kap lampu untuk konsumen secara online pertama di dunia, Senin, (9/12/2019).

Tak hanya itu, Signify juga meluncurkan lampu meja LED merek Phillips yang terbuat dari 24 CD yang telah didaur ulang.

Teknik mencetak lampu akan dilakukan dengan cara 3D menggunakan bahan daur ulang, seperti CD (compact disc) yang nantinya dikirimkan ke rumah konsumen dalam waktu 2 minggu.

Baca juga: Signify Rilis Philips WiFi Kuartal I Tahun 2020

“Ini adalah layanan pasar massal pertama yang memungkinkan Anda mendesain estetika
pencahayaan berkelanjutan secara mandiri," terang Head of Ventures Signify, Khalid Aziz.

Mengekspansi proyek di negara-negara Benelux (Belanda, Belgia, dan Luksemburg), Signify memperluas layanan konsumen ke seluruh negara Eropa.

Bagi Anda yang tertarik untuk merancang luminer sesuai keinginan, cukup menekan beberapa kali tombol klik, Anda dapat merancang luminer dekoratif sendiri. Setelah itu, pilih desain dasar keinginan Anda, kemudian sesuaikan dengan luminer pilihan.

Lanjutkan dengan memilih ukuran, warna, tekstur dan pola luminer serta jenis bohlam LED yang diinginkan. Ini juga berlaku untuk bohlam Philips Hue. 

Luminer cetak 3D Signify dibuat dengan mempertimbangkan konsep keberlanjutan. Bahan dasarnya adalah polikarbonat yang kuat, berkualitas tinggi dan 100 persen dapat didaur ulang.

Luminer yang diproduksi, tidak termasuk elektronik dan bohlam, pada umumnya memiliki jejak karbon 47 persen lebih rendah daripada luminer logam yang dibuat secara konvensional.

Berat luminer ini hanya dua pertiga dari berat luminer konvensional sehingga dapat menghasilkan penghematan emisi karbon sebesar 35 persen saat pengiriman.

Investasi Signify dalam pencetakan 3D merupakan komitmen perusahaan untuk melayani konsumen dengan lebih baik sekaligus mengurangi jejak karbon pelanggan dan perusahaan sendiri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com