Regulasi Pertanahan dan Tata Ruang Efisien Dukung Pertumbuhan Properti

Kompas.com - 28/11/2019, 16:00 WIB
Menteri ATR/BPN Sofyan A. Djalil. Dok. Kementerian ATR/BPNMenteri ATR/BPN Sofyan A. Djalil.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan A Djalil mengatakan, pembangunan real estat atau industri properti merupakan salah satu cara untuk mempercepat pembangunan ekonomi maupun infrastruktur secara lebih merata.

Sofyan menerangkan, dalam industri real estat, kementerian yang ia pimpin memiliki dua pilar yang berkaitan dengan pertanahan dan tata ruang.

Ke depan, pihaknya akan memperbaiki sistem regulasi pertanahan dan tata ruang sehingga lebih efisien.

Baca juga: Digitalisasi Seluruh Layanan Pertanahan Rampung 2025

"Saya yakin dengan sistem regulasi pertanahan dan tata ruang yang efisien beberapa tahun ke depan pertumbuhan ekonomi akan menjadi jauh lebih baik," ucap Sofyan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (28/11/2019).

Untuk itu, Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata berharap pemerintah dapat menyusun dan menjamin adanya regulasi yang mendukung bertumbuhnya bisnis properti.

Dengan demikian, aktivitas industri properti dapat berjalan dengan lebih baik, tumbuh dengan positif, serta memberikan dampak terhadap perekonomian nasional.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X