Kenangan Bos Crown Group akan Sosok Ciputra

Kompas.com - 27/11/2019, 21:05 WIB
Komisaris dan Founder Crown Group, Iwan Sunito bersama Ciputra Dok. Crown GroupKomisaris dan Founder Crown Group, Iwan Sunito bersama Ciputra

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar meninggalnya Ciputra menjadi tajuk berita utama dan menyisakan duka mendalam bagi mereka yang mengenalnya.

Komisaris dan Founder Crown Group Iwan Sunito mengatakan, berpulangnya Ciputra merupakan kehilangan besar bagi Bangsa Indonesia.

"Saya kira, bukan hanya saya dan keluarga besar Ciputra, namun seluruh bangsa Indonesia merasa kehilangan sosok yang humanis dan inspiratif seperti beliau," ucap Iwan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (27/11/2019).

Baca juga: Mengenang Warisan dan Brand Fenomenal Ciputra

Bagi Iwan, Ciputra bukan sekadar sosok yang dikagumi namun juga mentor yang luar biasa. Pendiri Ciputra Group ini juga dikenang sebagai figur legendaris.

Bahkan Iwan mengenang pertemuan terakhirnya dengan Ciputra saat mengadakan sesi foto untuk persiapan bukunya.

"Dan seperti kemarin saja rasanya," ujar Iwan.

Iwan juga menyebut Pak Ci (sebutan Ciputra) sebagai sosok yang meninggalkan banyak legacy. Menurutnya, sosok Ciputra memiliki visi yang tak lekang oleh waktu.

Selain itu, kontribusi Ciputra yang ia kenang bukan hanya dalam pengembangan kawasan saja, melainkan juga dalam pengembangan kewirausahaan. Iwan menerangkan, andil bos properti ini patut diapresiasi.

"Kontribusi beliau dalam pengembangan kewirausahaan sungguh patut diberi apresiasi setinggi-tingginya," kata Iwan.

Ciputra berpulang di di Singapura pada Rabu (27/11/2019). Chairman dan Founder Ciputra Group tersebut meninggal dunia di Singapura pada 27 November 2019.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Ciputra, Pendiri Ciputra Grup

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X