Hati-hati, 5 Bahaya Mengintai Anda di Kamar Mandi

Kompas.com - 23/11/2019, 07:00 WIB
Hati-hati di kamar mandi ShutterstockHati-hati di kamar mandi

KOMPAS.com - Aktivitas Mandi, Cuci, Kakus (MCK) adalah kebutuhan biologis manusia yang dilakukan secara rutin. Di rumah, tempat untuk melakukan kegiatan tersebut adalah di kamar mandi.

Kamar mandi juga menjadi tempat yang bisa membuat penghuninya merasa tenang, rileks, bahkan terkadang mendapat inspirasi tentang sesuatu hal.

Pendek kata, kamar mandi bisa jadi tempat yang menyenangkan bagi penghuni rumah.

Meskipun begitu, ternyata ada beberapa potensi bahaya yang mengancam Anda dan keluarga di kamar mandi.

Di bawah ini adalah lima potensi bahaya yang bisa memengaruhi kesehatan dan keselamatan Anda:

1. Terpeleset di Kamar Mandi

Situasi ini adalah yang paling umum terjadi di kamar mandi dan seringkali diperingatkan oleh orang-orang di sekitar saat Anda akan menggunakan kamar mandi.

Kamar mandi yang cenderung selalu basah dan penggunaan lantai keramik membuat permukaan kamar mandi menjadi licin. Bila tidak berhati-hati, Anda bisa terpeleset dan cidera.

Tingkatan cideranya pun bisa bervariasi mulai dari terkilir, memar, luka gores, sampai yang fatal seperti patah tulang, gegar otak, atau bahkan kematian.

Untuk menghindarinya pastikan mengepel lantai kamar mandi supaya airnya tidak menggenang dan berikan pegangan di titik-titik yang dianggap rawan bagi Anda terpeleset.

2. Luka Bakar dari Air yang Terlalu Panas

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X