Kompas.com - 21/11/2019, 07:43 WIB
Editor M Latief

JAKARTA, KOMPAS.com - Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City (JGC) meraih penghargaan "The Most Favorite Middle Up House of Township Scale Housing In Jakarta" di ajang Housing Estate Awards (HEA) 2019, Rabu (20/11/2019) malam.

Proyek seluas 370 hektar yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, --anak usaha PT Modernland Realty Tbk, di Jakarta Timur itu meraih penjualan tertinggi, yakni sebanyak 400 unit rumah menengah seharga Rp1,3 miliar ke atas di wilayah DKI Jakarta.

Pemberian penghargaan yang diselenggarakan Majalah Housing Estate itu memang diberikan kepada proyek-proyek perumahan dan apartemen terlaris di Jabodetabek dan sejumlah kota besar di Indonesia.

Penghargaan itu didasarkan pada hasil survei yang dilakukan tim Housing Estate. Adapun indikator yang digunakan untuk perumahan dan apartemen adalah volume atau nilai penjualan mulai Januari hingga September 2019.

Tercatat, sejumlah proyek-proyek properti berhasil menerima penghargaan karena tetap mencatat penjualan yang baik tahun ini kendati pasar properti secara umum masih mengalami kelesuan.

"Ya, kami tentu bersyukur menerima penghargaan ini, karena kondisi pasar properti yang secara umum masih lesu. Tapi, kelesuan itu kan tidak lantas bikin kami pesimistis, melainkan bersemangat bikin banyak terobosan untuk meraih penjualan yang baik," kata Hyronimus Yohanes, GM Sales & Marketing JGC.

Dia menambahkan, salah satu upaya JGC untuk meningkatkan penjualan adalah membangun Sales Gallery JGC yang sudah resmi beroperasi pada awal September lalu. Saat ini JGC menawarkan produk rumah dengan harga mulai Rp1,4 miliar, ruko mulai Rp4,8 miliar serta apartemen mulai Rp600 juta.

Freddy Chan, Wakil Presiden Direktur PT Modernland Realty Tbk, optimistis menyatakan JGC menjelma sebagai kawasan yang menjadi tujuan investasi utama investor global seperti AEON Mall, IKEA dan beberapa Global Strategy Partners yang saling bersinergi dalam pengembangan proyek baru di JGC.

Menurut dia, hal itu bisa dilihat pada kerjasama perusahaan patungan antara HongkongLand dengan Astra International dan Modernland Realty pada proyek pengembangan proyek rumah di JGC.

"Dinamika perubahan community development di Jakarta Timur semakin dinamis. Masifnya pengembangan infrastruktur, penambahan fasilitas di JGC dan peningkatan segmentasi pasar dari middle class menjadi middle up tentu akan meningkatkan nilai investasi properti," ujar Freddy.

Dia menambahkan, dalam kondisi teraktual, di lokasi pengembangan JGC bahkan sudah tersedia produk properti seharga Rp60 miliar per unit.

"Ke depannya makin ramai. IKEA sedang bangun gerai di seberang AEON dan rencananya dibuka pada 2020 nanti," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.