Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penjualan Melesat, JGC Raih Penghargaan Housing Estate

Proyek seluas 370 hektar yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, --anak usaha PT Modernland Realty Tbk, di Jakarta Timur itu meraih penjualan tertinggi, yakni sebanyak 400 unit rumah menengah seharga Rp1,3 miliar ke atas di wilayah DKI Jakarta.

Pemberian penghargaan yang diselenggarakan Majalah Housing Estate itu memang diberikan kepada proyek-proyek perumahan dan apartemen terlaris di Jabodetabek dan sejumlah kota besar di Indonesia.

Penghargaan itu didasarkan pada hasil survei yang dilakukan tim Housing Estate. Adapun indikator yang digunakan untuk perumahan dan apartemen adalah volume atau nilai penjualan mulai Januari hingga September 2019.

Tercatat, sejumlah proyek-proyek properti berhasil menerima penghargaan karena tetap mencatat penjualan yang baik tahun ini kendati pasar properti secara umum masih mengalami kelesuan.

"Ya, kami tentu bersyukur menerima penghargaan ini, karena kondisi pasar properti yang secara umum masih lesu. Tapi, kelesuan itu kan tidak lantas bikin kami pesimistis, melainkan bersemangat bikin banyak terobosan untuk meraih penjualan yang baik," kata Hyronimus Yohanes, GM Sales & Marketing JGC.

Dia menambahkan, salah satu upaya JGC untuk meningkatkan penjualan adalah membangun Sales Gallery JGC yang sudah resmi beroperasi pada awal September lalu. Saat ini JGC menawarkan produk rumah dengan harga mulai Rp1,4 miliar, ruko mulai Rp4,8 miliar serta apartemen mulai Rp600 juta.

Freddy Chan, Wakil Presiden Direktur PT Modernland Realty Tbk, optimistis menyatakan JGC menjelma sebagai kawasan yang menjadi tujuan investasi utama investor global seperti AEON Mall, IKEA dan beberapa Global Strategy Partners yang saling bersinergi dalam pengembangan proyek baru di JGC.

Menurut dia, hal itu bisa dilihat pada kerjasama perusahaan patungan antara HongkongLand dengan Astra International dan Modernland Realty pada proyek pengembangan proyek rumah di JGC.

"Dinamika perubahan community development di Jakarta Timur semakin dinamis. Masifnya pengembangan infrastruktur, penambahan fasilitas di JGC dan peningkatan segmentasi pasar dari middle class menjadi middle up tentu akan meningkatkan nilai investasi properti," ujar Freddy.

Dia menambahkan, dalam kondisi teraktual, di lokasi pengembangan JGC bahkan sudah tersedia produk properti seharga Rp60 miliar per unit.

"Ke depannya makin ramai. IKEA sedang bangun gerai di seberang AEON dan rencananya dibuka pada 2020 nanti," ujarnya.

https://properti.kompas.com/read/2019/11/21/074332221/penjualan-melesat-jgc-raih-penghargaan-housing-estate

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke