Berca: Pasar Lift Bakal Meningkat Tahun Depan

Kompas.com - 15/11/2019, 18:12 WIB
Presiden Direktur PT Berca Schindler Lifts Thibaut Le Chatelier dan Kepala BBPLK Herman saat menandatangani kerjasama magang di kantor pusat Berca, Puri Indah, Jakarta Barat, Jumat (15/11/2019). Kompas.com/SuhaielaPresiden Direktur PT Berca Schindler Lifts Thibaut Le Chatelier dan Kepala BBPLK Herman saat menandatangani kerjasama magang di kantor pusat Berca, Puri Indah, Jakarta Barat, Jumat (15/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Berca Schindler Lifts (BLS) Thibaut Le Chatelier optimistis, pasar lift dan eskalator akan maju pesat pada masa sekarang dan yang akan datang.

"Kami sangat percaya bahwa lift (pasar) akan maju tahun depan, seiring bangkitnya sektor properti," terang Thibaut ketika menghadiri perayaan program magang Berca Schindler Lifts di kantor pusat, Puri Indah, Jakarta Barat, Jumat (15/11/2019).

PT Berca Schindler Lifts (BLS) setiap tahunnya menargetkan tiga kelompok pasar properti seperti high-rise yaitu gedung-gedung tinggi di Jakarta dan Surabaya serta beberapa proyek besar yang sudah terpasang.

Kedua, middle-rise seperti apartemen dan kantor. Ketiga, low-rise yaitu komoditas untuk gedung di bawah sepuluh lantai.

Baca juga: Berca Buka Program Magang Putaran Kedua

Untuk memenuhi pasar tersebut, Berca memiliki produk lift PORT yang biasa disebut sebagai destination control yang bertujuan untuk membantu setiap pengelompokkan lift di setiap lantai yang ingin dituju.

Hal tersebut membuat lift bekerja lebih cepat dan efisien. Biasanya, PORT digunakan di gedung-gedung tinggi.

Tak hanya itu, Berca juga memiliki produk lift dan eskalator berbasis internet yang disebut IoEE (Internet of Elevator and Escalator) yang berfungsi untuk mengecek status lift maupun eskalator yang dapat diakses melalui gawai.

Oleh karena itu, Berca sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil dalam bidang teknik dalam menangani produk IoEE tersebut. 

Berca telah memproduksi sekitar 1.000-1.500 unit lift dan eskalator per tahunnya dan akan menambah beberapa cabang di seluruh Indonesia, seperti di Jakarta, Surabaya, Bali, Medan, dan Makassar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X