Wutopia Rancang Toko Buku di Atas Awan

Kompas.com - 07/11/2019, 18:33 WIB
Laboratorium Wutopia desain toko buku Duyon di Menara Shanghai, Cina, designboom.comLaboratorium Wutopia desain toko buku Duyon di Menara Shanghai, Cina,

JAKARTA, KOMPAS.com - Laboratorium Wutopia baru-baru ini menyelesaikan desain toko utama buku Duoyun di lantai 52 gedung tertinggi di Shangai, Shanghai Tower.

" Toko Buku di Atas Awan' ini merupakan sebuah proyek yang ditugaskan oleh Shanghai Century Publishing dan memiliki barang macam fungsi seperti toko buku, ruang kuliah, ruang pameran dan kafe.

Tak hanya menyediakan buku, tempat yang dibuka untuk umum ini didesain sebagai landmark budaya di kota Shanghai yang sibuk.

Desain Lab Wutopia ini meliputi area seluas 2.259 meter, yang menyediakan ruang untuk 60.000 buku.

Baca juga: Salon Kelas Atas China Tawarkan Definisi Kecantikan Serba Pink

Skema Lab Wutopia berpusat di sekitar rak buku transparan yang ditumpuk berlapis-lapis, atau seperti yang digambarkan tim desain sebagai 'Gunung Abstrak Putih'.

Pintu masuk yang berbentuk melengkung mengundang pengunjung masuk ke dalam untuk menjelajahi buku-buku yang ditawarkan.

Sementara, di ujung 'Gunung', jendela besar mendapatkan pemandangan yang mengesankan kota Shanghai dari bawah.

Toko buku ini juga mencakup ruang belajar berwarna hitam, yang menunjukkan ruang yang lebih tenang untuk pembaca serius.

Laboratorium Wutopia desain toko buku Duyon di Menara Shanghai, Cina.designboom.com Laboratorium Wutopia desain toko buku Duyon di Menara Shanghai, Cina.

Lingkaran pada buku seperti dapat ‘menyelimuti’ pengunjung. Sementara pada rak buku bergerak digunakan sebagai sekat untuk memisahkan berbagai area ruangan.

Rak buku ini telah dirakit di pabrik dan kemudian dipasang di lokasi. Selain area untuk buku, toko ini juga mencakup ruang serba guna yang dapat digunakan untuk pameran atau diskusi, atau hanya sebagai tempat perkumpulan sosial.

Baca juga: Koleksi LEGO Terbaru dari Kayu, Siap Meluncur 8 November

Desain wutopia mencakup dua tempat untuk menikmati secangkir kopi di lantai ke-52. Pertama, kafe 'Tiffany-Blue' yang tersimpan di tengah rak buku putih transparan.

Sementara itu, rumah pencuci mulut berwarna pink terletak di ujung toko sebagai kejutan bagi pengunjung.

Dikembangkan sebagai toko buku berkualitas tinggi, buku-buku di atas awan ini menghasilkan ruang yang tenang dan indah untuk memicu imajinasi pembaca.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X