Suara dari NTT: Ketua Umum REI Harus Perjuangkan Subsidi FLPP

Kompas.com - 05/11/2019, 17:26 WIB
Ketua DPD REI NTT Bobby Pitoby, kanan. Sigiranus Marutho Bere/Kompas.comKetua DPD REI NTT Bobby Pitoby, kanan.

KUPANG, KOMPAS.com - DPD Real Estat Indonesia (REI) Nusa Tenggara Timur (NTT) menitipkan pesan untuk para calon Ketua Umum REI yang akan maju dalam kontes pemilihan untuk masa jabatan 2019-2022.

Ketua DPD REI NTT Bobby Pitoby mengatakan, hingga saat ini, pihaknya belum menentukan sikap untuk mendukung calon mana pun.

Akan tetapi, menurutnya, hal yang paling penting adalah ketua umum terpilih harus bisa memperjuangkan dan melanjutkan program REI dalam membantu masyarakat memiliki rumah.

Baca juga: Tiga Tahun, REI NTT Telah Membangun 10.000 Rumah

"Yang pasti, kami dari DPD REI NTT, meminta kepada calon ketua umum, agar dapat memperjuangkan subsidi Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan ( FLPP),"kata Bobby kepada Kompas.com, Selasa (5/11/2019).

FLPP harus diperjuangkan sungguh-sungguh agar Program Sejuta Rumah dapat berkelanjutan dan mencapai target yang ditetapkan.

Khusus wilayah NTT, subsidi FLPP masih sangat dibutuhkan, karena kebutuhan rumah belum sepenuhnya terpenuhi. Terlebih bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Bobby mengatakan, penjualan rumah juga masih didominasi oleh FLPP yang mencapai 90 persen.

"Sehingga jika program ini dihilangkan atau kuota FLPP dibatasi, maka NTT akan mendapatkan dampak buruknya," kata Bobby.

Untuk diketahui, DPP REI akan menggelar pemilihan Ketua Umum pada Musyawarah Nasional (Munas) ke-XVI pada akhir November 2019 mendatang.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X