Alexis Dornier Perluas "Surga bagi Peselancar" di Uluwatu

Kompas.com - 04/11/2019, 18:00 WIB
Uluwatu Surf Villa, surga bagi peselancar di Uluwatu, Bali. DesignboomUluwatu Surf Villa, surga bagi peselancar di Uluwatu, Bali.

JAKARTA, KOMPAS.com -  Alexis Dornier berkolaborasi dengan Tim Russo telah menyelesaikan desain tempat tinggal pribadi bertajuk "Cliff Front 7 (Rumah Karbon)", di Uluwatu, Bali.

Hunian ini adalah bagian dari resor Uluwatu Surf Villas, retret di atas tebing yang kerap digambarkan sebagai Surga Peselancar.

Baca juga: Bali, Bandung, dan Surabaya, Paling Top Bisnis Hotelnya

Struktur vila yang paling dominan adalah elemen naungan poligonal, yang memperkenalkan ruang transisi semi tertutup, menghubungkan interior dan juga eksterior.

Struktur villa yang paling dominan adalah elemen naungan poligonal, yang memperkenalkan ruang transisi semi tertutup, menghubungkan interior dan juga eksterior.
Designboom Struktur villa yang paling dominan adalah elemen naungan poligonal, yang memperkenalkan ruang transisi semi tertutup, menghubungkan interior dan juga eksterior.
“Desain keseluruhan adalah hasil dari tantangan yang diterpakan melalui batas-batas rencana di antara pemandangan alam," kata Dornier.

Sebagai bagian dari Uluwatu Surf Villas, resor tersebut didedikasikan untuk budaya selancar dan perjalanan.

Baca juga: Club Med Bali Tuan Rumah Penyisihan Les Petits As Asia

Vila modern tropis ini terdiri dari empat kamar tidur dengan material bangunan yang konsisten termasuk kayu jati dari Jawa, dan kayu besi dari Kalimantan, teraso, dan batu kapur lokal.

Perabotan mebel yang dipesan sebelumnya, kemudian dirancang sesuai dengan sudut bangunan yang unik, sementara vila juga mencakup karya seni dari Andy Davis.Designboom Perabotan mebel yang dipesan sebelumnya, kemudian dirancang sesuai dengan sudut bangunan yang unik, sementara vila juga mencakup karya seni dari Andy Davis.
Berbagai lipatan di atap kanopi memberikan hunian sebuah sensasi perlindungan dan privasi.

Dibalut dengan kayu jati, langit-langitnya sangat kontras dengan dinding batu kapur yang bersumber dari tambang di dekatnya.

Perabotan mebel yang dipesan sebelumnya, kemudian dirancang sesuai dengan sudut bangunan yang unik, sementara vila juga mencakup karya seni dari Andy Davis.

Menghadap ke lautan India, vila lanskap taman yang luas ini mencakup kolam renang yang memiliki sudut 45 meter persegi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X