John Wempi Wetipo Diminta Membantu Menteri PUPR di Kawasan Timur

Kompas.com - 25/10/2019, 10:40 WIB
Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo. KOMPAS.com/JHON ROY PURBABupati Jayawijaya John Wempi Wetipo.

JAKARTA, KOMPAS.com - John  Wempi Wetipo diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantu tugas Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Saya diberi kepercayaan oleh Pak Presiden untuk membantu tugas menjadi Wakil Menteri PUPR," ungkap Wempi usai dipanggil Jokowi, Jumat (25/10/2019) pagi.

Wempi juga menjelaskan, tugas spesifiknya adalah memastikan penyelesaian pembangunan infrastruktur di kawasan Indonesia Timur, termasuk Papua.

Baca juga: Basuki Hadimuljono Tetap Menjabat Menteri PUPR

Saat ini, pemerintah tengah membangun Jaringan Jalan Trans Papua sepanjang lebih kurang 4.600 kilometer, serta sejumlah infrastruktur seperti jembatan, bendungan, sanitasi, dan perumahan.

Latar belakang putra Papua ini merupakan kader dan Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga mantan Bupati Jayawijaya.

Wempi merupakan satu di antara 12 orang dari unsur partai politik, dan profesional yang dipanggil Presiden Jokowi untuk menempati posisi sebagai wakil menteri.

Pemanggilan dilaksanakan sekaligus pada pukul 08.00 WIB, Kamis (25/10/2019) pagi. Sementara pelantikan akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X