Kompas.com - 24/10/2019, 07:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo secara resmi telah mengumumkan Basuki Hadimuljono sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Ini merupakan kali kedua Basuki menjabat sebagai menteri untuk posisi yang sama. Jabatan Menteri PUPR sebelumnya dipegang pada Kabinet Kerja.  

Melansir data LHKPN yang diterbitkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Basuki tercatat memiliki kekayaan sebesar Rp 18,3 miliar.

Sebagian besar kekayaan tersebut berupa tanah dan bangunan senilai Rp 11,1 miliar.

Baca juga: Viral, Menteri Basuki Beri Selamat ke Diri Sendiri....

Adapun aset properti yang dimiliki Basuki tersebar di sejumlah wilayah seperti di Sleman, Semarang, Bekasi, dan Bogor. Tak cuma diperoleh dari hasil pribadi, ada pula aset yang diperoleh secara hibah. 

Sementara untuk alat transportasi, ada dua kendaraan yang dimilikinya yaitu sebuah Honda Accord tahun 2006 seharga Rp 100 juta dan motor Royal Enfield Bullet Classic tahun 2017 seharga Rp 90 juta.

Sisanya, kekayaan Basuki tercatat dalam bentuk harta bergerak sejumlah Rp 228 juta dan kas senilai Rp 6,7 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.