Viral, Menteri Basuki Beri Selamat ke Diri Sendiri....

Kompas.com - 23/10/2019, 17:12 WIB
Basuki Hadimuljono Screen Shot Twitter @biasanyaompingBasuki Hadimuljono

JAKARTA, KOMPAS.com - Basuki Hadimuljono kembali dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR). 

Proses pelantikan tersebut telah dilangsungkan di Istana Negara, Rabu (23/10/2019), setelah Jokowi mengumumkan nama-nama yang mengisi pos Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Prosesi penyerahan petikan keputusan presiden pun diabadikan, dan diunggah di akun Instagram resmi Kementerian PUPR. Namun, ada yang unik dalam unggahan tersebut.

Ada dua foto yang diunggah akun tersebut. Foto pertama menggambarkan Basuki terlihat mengenakan setelan jas dan peci hitam, ketika menerima petikan keppres dari Jokowi yang mengenakan setelan jas biru dengan dasi merah dan peci hitam. 

Baca juga: Basuki Hadimuljono Tetap Menjabat Menteri PUPR

Pada bagian keterangan tertulis "Presiden Joko Widodo menyerahkan petikan Keputusan Presiden Nomor 113/P/2019 tentang Pembentukan Kementerian Negara dan Pengangkatan Menteri Negara kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono".

Sedangkan foto kedua memperlihatkan gambar Basuki yang mengenakan setelan kemeja koko lengan pendek berwarna hitam, tengah bersalaman dengan kembarannya yang mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna coklat yang sedikit digulung.

Dapat dipastikan, foto kedua tidak diambil setelah petikan keppres tersebut diserahkan.

Sekalipun keterangannya menyebutkan "Menteri PUPR Kabinet Kerja mengucapkan selamat mengemban tugas membangun infrastruktur kepada Menteri PUPR Kabinet Indonesia Maju". 

Pasalnya, sejak tiba sekitar pukul 13.00, Basuki langsung menggelar rapat pengarahan kepada para pejabat internal di lingkungan Kementerian PUPR, hingga berita ini diturunkan. 

Pemandangan ini tentu saja berbeda bila dibandingkan dengan kementerian/lembaga lain, yang langsung melakukan prosesi serah terima jabatan dari menteri lama atau plt menteri ke menteri baru.

Sejak diunggah sekitar pukul 15.30 WIB, pembaharuan (update) informasi di akun tersebut telah mendapatkan 9.544 like dan dikomentari lebih dari 313 kali. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X