Indonesia Properti Expo 2019 Digelar Bulan Depan

Kompas.com - 23/10/2019, 20:16 WIB
Ilustrasi. ShutterstockIlustrasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Properti Expo 2019 kembali digelar. Pameran ke-37 ini akan dilangsungkan di Jakarta Convention Center pada 16-24 November mendatang. 

"Kami optimistis acara kali ini bisa menjadi titik balik perkembangan pasar properti ini. Acara ini akan diramaikan oleh banyak pengembang properti mulai dari perumahan subsidi, apartemen hingga perumahan eksklusif," kata Vice President PT Adhouse Clarion Events Gad Permata dalam keterangan tertulis, Rabu (23/10/2019).

Sekretaris Jenderal DPD REI Jakarta Arvin F Iskandar menilai, tahun ini akan menjadi titik balik pasar properti.

Berkembangnya fasilitas KPR dengan suku bunga menurun dan bertambahnya jumlah pengembang subsidi pun menjadi energi tambahan bagi industri ini.

Baca juga: Tahun Depan, Bisnis Properti Masih Tertekan

"Kenaikan harga di pasar 0,4 persen dan realisasi penjualan yang meningkat 20 persen dalam sektor perumahan mengindikasikan bahwa penyerapan pasar cukup baik dan akan terus membaik hingga beberapa waktu ke depan," ucap Arvin.

Sementara itu, Direktur Layanan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Agusny Gunawan berharap, pameran ini dapat memberikan kemudahan bagi MBR untuk memiliki rumah.

"Dengan semakin meningkatnya minat MBR dalam memiliki rumah artinya peluang pengembang untuk membangun rumah subsidi Fasilitas Pembiayaan Perumahan semakin terbuka lebar," kata Agusny.

Pameran ini akan diikuti 35 pengembang subsidi dengan total mencapai 55 proyek.

Kehadiran pengembang subsidi tersebut diharapkan dapat mendorong minat MBR dalam membeli hunian. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X