Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sofyan Djalil Pastikan Tak Ada Perubahan Nomenklatur

Kompas.com - 23/10/2019, 07:00 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil telah merampungkan pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam pertemuan tersebut, Sofyan menyatakan, tak ada rencana perubahan nomenklatur pada kementerian yang akan dipimpinnya di Kabinet Kerja Jilid 2.

"Rasanya begitu, karena tidak ada perubahan nomenklatur. Tadinya sempat ada wacana ya," kata Sofyan di Istana Kepresidenan seperti dilansir dari Kompas TV, Selasa (22/10/2019) petang.

Sofyan mengaku, membahas mengenai persoalan agraria di dalam pertemuannya dengan Jokowi. Mulai dari redistribusi, sertifikasi, hingga reforma agraria. 

Baca juga: Mengenal Sofyan Djalil, Orang Pertama Menjabat Lima Pos Menteri Berbeda

Ia memastikan, tak ada pembahasan terkait perubahan nomenklatur dalam pertemuan itu.

Sebaliknya, pembicaraan menyentuh masalah bagaimana tanah yang lebih berkeadilan, masalah reforma agraria, dan bagaimana pemerintah bisa memberikan kepastian hukum di bidang pertanahan.

"Selain itu juga dibahas mengenai financial inclussion bagi masyarakat yang selama ini tidak bisa mempunyai akses perbankan. Jadi program sertifikasi dan lain-lain harus terus digenjot dan ditingkatkan," ucapnya.

Sofyan mengaku, baru dihubungi Jokowi pukul 09.00 WIB untuk hadir di Istana Kepresidenan sekitar pukul 14.00 hingga 15.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com