Bangun Enam "Rest Area" Baru, Jasa Marga Siapkan Rp 600 Miliar

Kompas.com - 18/10/2019, 13:15 WIB
Ilustrasi rest area. Kementerian PUPRIlustrasi rest area.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk berencana menambah enam tempat istirahat atau rest area baru di ruas tol yang dipegang konsesinya. Terutama, untuk ruas tol yang sejauh ini belum memiliki rest area

Direktur Operasi PT Jasamarga Related Business Tita Paulina mengatakan, rencananya rest area yang dibangun adalah tipe A, dilengkapi dengan stasiun pengisi bahan bakar umum (SPBU).

"Rencananya sampai akhir tahun ini ada penambahan, tapi mungkin masih fungsional karena kami belum mulai bangun," kata Tita menjawab Kompas.com, Kamis (17/10/2019).

Baca juga: Perluas Layanan Publik, Pemerintah Revisi Permen Rest Area Jalan Tol

Untuk lokasinya, rest area ini  baru ini berada di Tol Pandaan-Malang dan Gempol-Pasuruan masing-masing dua unit dan Tol Balikpapan-Samarinda serta Kualanamu-Tebing Tinggi masing-masing satu unit.

Adapun luas area yang dibangun berkisar antara 4-6 hektar dengan investasi Rp 100 miliar untuk setiap rest area.

Itu artinya, emiten tol dengan sandi JSMR itu bakal merogoh kocek sekitar Rp 600 miliar untuk pembangunan keenam rest area tersebut.

Baca juga: Megahnya Rest Area KM 260B, Menelusuri Jejak Sejarah Pabrik Gula

"Ini nanti kami yang investasi dan kelola. (Kebutuhan) investasi rest area itu kurang lebih ya, karena di dalamnya ada infrastrukturnya dan bangunan untuk retail," ujarnya.

Dengan demikian, Jasa Marga akan mengelola 35 tempat istirahat di seluruh jalan tol yang dibangun induk usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk hingga 2021 mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X