Tahun Depan, Sutera Agung Rilis Apartemen di Jakarta Selatan

Kompas.com - 18/10/2019, 12:40 WIB
Saumata Suites akan menjadi apartemen tertinggi yang menjulang 40 lantai. Ketinggian apartemen tersebut mengalahkan seri perdananya, Saumata. Dok SAPSaumata Suites akan menjadi apartemen tertinggi yang menjulang 40 lantai. Ketinggian apartemen tersebut mengalahkan seri perdananya, Saumata.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendati secara umum pasar apartemen mengalami kelebihan pasokan alias over supply, namun untuk segmen tertentu masih terdapat peluang besar yang menjanjikan.

Segmen tertentu dimaksud adalah apartemen dengan klasifikasi menengah ke atas dengan rentang harga Rp 40 juta hingga Rp 50 juta per meter persegi.

Kondisi inilah yang mendorong PT Sutera Agung Properti (SAP) atau lebih beken disebut Saumata Group optimistis melansir apartemen baru tahun 2020.

Langkah strategis ini dilakukan menyusul keberhasilan mereka membidik ceruk pasar spesifik, apartemen kelas menengah, Saumata Suites, di kawasan Alam Sutera, Tangerang.

Saumata Suites dikembangkan hanya 104 unit dengan harga penawaran Rp 5 miliar atau Rp 28 juta per meter persegi dengan dimensi 168 meter persegi dan tiga kamar tidur.

Baca juga: Sutera Agung Siapkan Rp 2,2 Triliun untuk Dua Proyek

"Hingga saat ini, penjualan sudah mencapai 55 persen. Mereka yang membeli adalah konsumen end user yang mencari apartemen dengan ukuran lebih luas," tutur Direktur Saumata Group Boy Noviyandi menjawab Kompas.com, Jumat (18/10/2019).

Boy menambahkan, selain hirau akan luas unit, konsumen end user yang masih tetap memiliki minat membelanjakan uangnya untuk apartemen adalah mereka yang secara finansial sudah bebas merdeka.

"Kalau produk yang kita tawarkan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka, pasti akan laku. Sebaliknya, jika tidak sesuai ya jatuhnya enggak terserap. Inilah yang akhirnya menyebabkan over supply," tegas Boy.

Untuk proyek apartemen baru nanti, lanjut Boy, SAP akan mengembangkannya di kawasan Jakarta Selatan, seluas 10-12 hektar.

Lokasi ini dipilih juga karena permintaan pasar yang menginginkan apartemen dengan kualitas dan spesifikasi serupa Saumata Suites, namun berada di Jakarta.

"Para ekspatriat dan konsumen Saumata Suites, membutuhkan apartemen seperti ini di Jakarta Selatan," imbuh Boy.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X