Pengembang Singapura Tawarkan Perumahan Rp 1,5 Triliun di Cakung

Kompas.com - 17/10/2019, 14:08 WIB
Ilustrasi. shutterstockIlustrasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang Singapura, Keppel Land, semakin menancapkan pengaruhnya di bisnis properti Indonesia dengan melahirkan produk baru bertajuk Wisteria.

Lokasi produk baru ini berada di tengah-tengah Perumahan Metland Cakung, Jakarta Timur.

Itulah mengapa Keppel Land menggandeng PT Metropolitan Land Tbk (Metland) selaku pemilik 7 hektar lahan, sebagai lokasi Wisteria berada.

Kolaborasi strategis dengan Metland ini sejatinya merupakan yang kedua, setelah The Riviera at Puri di Jakarta Barat.

Wisteria dikembangkan sejumlah 381 unit. Penjualan tahap pertama sekitar 141 unit dengan rentang harga Rp 1,4 miliar untuk tipe terkecil 7x12 meter persegi, hingga Rp 3 miliar untuk dimensi terluas 9x16 meter persegi.

Baca juga: Keppel Land Bersiap Bangun Apartemen 200 Juta Dollar AS di Sudirman

Head of Residential Keppel Land Supardi Ang optimistis penawaran tahap pertama ini akan habis terjual dalam waktu singkat.

"Karena sesuai dengan riset dan studi kelayakan yang kami lakukan sebelumnya bahwa rumah dengan patokan harga Rp 1 miliar-Rp 5 miliar masih diminati dan kebutuhannya terus meningkat," ungkap Supardi menjawab Kompas.com, Kamis (17/10/2019).

Dia melanjutkan, dalam melansir produk baru, Keppel Land selalu menyesuaikan dengan kebutuhan pasar, dan strategi harga (pricing strategy)-nya pun mengikuti kemampuan pasar.

"Kami menghindari over priced maupun under priced," kata Supardi.

Strategi harga yang dimaksud termasuk komponen dan fitur-fitur smart home dan penggunaan teknologi lainnya yang menyangkut keamanan kawasan perumahan seperti Radio Frequency Identification (RFID) yang dapat diakses selama 24 jam hanya oleh penghuni rumah.

Dalam merealisasikan pengembangan Wisteria, Keppel Land dan Metland menginvestasikan Rp 1,5 triliun dengan komposisi 50:50.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X