Keppel Land Bersiap Bangun Apartemen 200 Juta Dollar AS di Sudirman

Kompas.com - 12/10/2017, 14:00 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Kendati pasar properti Indonesia masih belum memperlihatkan pemulihan, namun Keppel Land International Limited tetap mempertahankan optimismenya menghadapi tahun 2018 mendatang.

Presiden Keppel Land Indonesia Goh York Lin menuturkan, potensi pasar Indonesia sangat besar karena punya populasi lebih dari 250 juta jiwa dengan jumlah kelas menengah yang terus bergerak tumbuh. 

Selain itu, kata Goh, Indonesia, terutama Jakarta juga tengah gencar mengembangkan infrastruktur yang sudah pasti akan berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi.

Baca: Keppel Land Perkuat Posisi di Indonesia

"Pembangunan mass rapid transit (MRT), dan sejumlah akses berbasis jalan tol sangat mendukung upaya pemulihan perekonomian," ujar Goh menjawab KompasProperti, di Jakarta, Kamis (12/10/2017). 

Bahkan, jika dibandingkan dengan Vietnam yang saat ini menunujukkan kekuatan dengan tingkat pertumbuhan ekonomi 7-8 persen, potensi Indonesia masih jauh lebih besar dan sangat prospektif.

Karena itu, Keppel Land berani membeli lahan di pusat bisnis Jakarta atau tepatnya kawasan Sudirman, seluas 7.700 meter.

Angka transaksi yang disepakati adalah 60 juta dollar AS atau setara Rp 809,9 miliar. 

Goh mengungkapkan, perusahaan akan membangun apartemen premium dengan nilai konstruksi 140 juta dollar AS (Rp 1,89 triliun).

Baca: Keppel Land dan Metland Berduet Tawarkan Hunian Rp 1 Triliun

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X