Simpel dan Memikat, Rumah Minimalis Kontemporer Rakta Studio

Kompas.com - 05/10/2019, 11:14 WIB
Fasad depan MWPFasad depan

KOMPAS.com -Ingin mengaplikasikan gaya kontemporer pada rumah Anda? Gaya kontemporer dalam sebuah rumah lebih mengutamakan unsur minimalis yang simpel, namun tetap berani dalam memainkan motif.

Gaya desain kontemporer sendiri merupakan bentuk modernisasi baru. Lepas dari aturan-aturan gaya desain konvensional yang tradisional dan tidak terikat dengan batasan desain tertentu.

Desain rumah minimalis kontemporer kerap menjadi gaya favorit banyak orang, karena elegan, sederhana, namun tetap modern dan memikat.

Contohnya adalah PJ House besutan Rakta Studio. Mari kita mengupas detail rumah minimalis kontemporer supaya Anda tidak penasaran lagi.

1. Jendela besar sebagai masuknya cahaya alami ke dalam rumah

Jendela besar sebagai dinding di PJ House karya Rakta StudioMWP Jendela besar sebagai dinding di PJ House karya Rakta Studio
Gaya rumah kontemporer sangat mengutamakan pasokan cahaya alami memasuki ruangan.

Tidak heran, penggunaan jendela dan bukaan yang besar merupakan hal lazim ditemukan pada hunian dengan desain minimalis kontemporer.

Ciri khas ini pun bisa kita lihat di sini. Ruangan dibuat terbuka dan terang. Mempersilakan cahaya alami ke dalam ruangan.

Anda bisa mengadopsi gaya desain ini dengan menggunakan material kaca sebagai pengganti dinding.

Ataupun menggunakan jendela besar transparan dan skylight untuk membawa cahaya alami masuk sebanyak-banyaknya.

2. Lantai kayu polos

Lantai kayu MWP Lantai kayu
Jenis lantai yang sering diterapkan pada gaya kontemporer adalah marmer, kayu, dan keramik.

Pemilik rumah ini juga menggunakan kayu sebagai material lantai utama. Hampir di keseluruhan rumah, mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, hingga kamar tidur menggunakan kayu sebagai lantainya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X