Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seri Ketiga Pondok Indah Mall Dibuka Tahun 2020

Kompas.com - 20/09/2019, 09:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Direktur PT Metropolitan Kentjana Tbk Jeffri Sandra Tanudjaja memastikan Pondok Indah Mall (PIM) 3 beroperasi dan dibuka untuk umum pada kuartal keempat tahun 2020 mendatang.

"Saat ini konstruksinya sudah struktur lantai atas yang akan dilanjutkan dengan bangunan perkantoran Pondok Indah Office Tower (PIOT) 5," ujar Jeffri menjawab Kompas.com, saat penganugerahan Indonesia Property Awards 2019, Kamis (19/9/2019).

Tidak seperti dua serial terdahulu yang merupakan mal konvensional, PIM 3 mengusung konsep lifestyle mall dengan penekanan pada food and beverageentertainment, dan atraksi atau experience.

"Porsi fashion masih ada, namun lebih sedikit," imbuh Jeffri.

Baca juga: Tahun Ini, Pondok Indah Group Lansir PIM 3 dan Perkantoran Sewa

Kelasnya pun dibuat lebih tinggi ketimbang dua mal terdahulu. Hal ini ditandai dengan para peritel yang telah menyatakan komitmennya untuk membuka gerai di mal seluas 55.000 meter persegi tersebut.

Para peritel ini, sebut Jeffri, antara lain adalah Tory Burch, Coach, Kate Spade, Long Champ, Bally, dan lain-lain. 

Sementara PIOT 5 merupakan perkantoran 20 lantai dengan harga sewa Rp 230.000 per meter persegi per bulan, di luar service charge.

"Hingga saat ini yang sudah memberikan konfirmasi untuk mengisi perkantoran Tower 5 adalah Ericsson, dan berbagai perusahaan IT, oil yang mulai naik lagi, serta manufaktur," ungkap Jeffri.

PIM 3 dan PIOT 5 merupakan bagian dari pengembangan superblok Pondok Indah Town Center seluas 45 hektar di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Kedua bangunan baru ini dirancang terkoneksi dengan bangunan eksisting lainnya melalui terowongan atau tunnel.

Terowongan menghubungkan PIM 3 dengan PIM 2, dan InterContinental Hotel. Selain itu, dari PIM 3, akan dibangun juga terowongan menuju Pondok Indah Residence.

Untuk membangun properti-properti beserta infrastrukturnya ini, PT Metropolitan Kentjana Tbk merogoh pundi sekitar Rp 2,1 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com