Kompas.com - 20/09/2019, 06:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PropertyGuru menggelar Indonesia Property Awards 2019. Ajang penghargaan di bisnis properti tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-5.

Penganugerahan diberikan pada Kamis (19/9/2019) malam di Ritz Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta, yang diikuti oleh 35 pengembang properti dari seluruh Indonesia.

Menurut Ketua Panel Juri Doddy A Tjahjadi, kontestan yang mengajukan entry tahun ini lebih banyak ketimbang tahun lalu yang berjumlah 30 pengembang.

"Demikian halnya untuk jumlah proyek. Lebih banyak, dan lebih variatif dengan range cukup lebar. Mulai dari proyek luxurious hingga affordable properti," tutur Doddy menjawab Kompas.com.

Baca juga: Indonesia Raih Tiga Penghargaan Terbaik Asia Property Awards 2018

Indonesia Property Awards 2019 juga memperkenalkan kategori baru yakni, Emerging Developer, Special Recognition, Town Houses, dan Industrial Estate Development.

Tampil sebagai pengembang terbaik adalah PT Intiland Development Tbk. Gelar ini merupakan kali kedua yang diraih perusahaan besutan Hendro S Gondokusumo, setelah 2016 lalu.

Selain itu, Intiland juga membawa pulang penghargaan untuk kategori Best High End Condo Development (Jakarta), serta Special Recognition in Sustainable Development and the Special Recognition for Design and Construction.

Anandamaya ResidenceARI PRASETYO/Kompas.com Anandamaya Residence
Secara keseluruhan, Indonesia Property Awards 2019 menganugerahkan 49 penghargaan, termasuk Indonesia Real Estate Personality of the Year 2019 yang diberikan kepada Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Grup Ciputra.

Chief Executive Officer PropertyGuru Group Hari V Krishnan mengatakan, sangat bangga
dengan pencapaian perusahaan-perusahaan terpilih yang telah berpartisipasi. 

"Termasuk penghargaan untuk fasilitas publik dan segmen perumahan umum," kata Hari.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.