Investor China Tertarik Kembangkan KEK Tanjung Lesung

Kompas.com - 19/09/2019, 12:51 WIB
PT Banten West Java, pengelola KEK Tanjung Lesung, menggelar Tanjung Lesung Tourism Business Forum dengan tema Opportunities at Sunset of Java di Menara Batavia Jakarta, Kamis (19/9/2019). Kompas.com/HILDA B ALEXANDERPT Banten West Java, pengelola KEK Tanjung Lesung, menggelar Tanjung Lesung Tourism Business Forum dengan tema Opportunities at Sunset of Java di Menara Batavia Jakarta, Kamis (19/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Banten West Java (BWJ) Poernomo Siswoprasetijo mengungkapkan sejumlah investor yang tertarik mengembangkan pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung pada Semester II-2019.

Investor tersebut, terutama berasal dari China yang menyatakan ketertarikannya, dengan pertimbangan KEK Tanjung Lesung sangat potensial dikembangkan.

"Selain China, investor lainnya berasal dari Jepang, dan Australia," ungkap Poernomo, saat forum bisnis "Tanjung Lesung Tourism Business Forum" dengan tema "Opportunities at Sunset of Java" di Menara Batavia Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Mereka, tambah Poernomo, akan bergabung bersama para investor lain yang sudah masuk dan mengembangkan pariwisata di KEK Tanjung Lesung.

Baca juga: Meski Potensial Default, Jababeka Jamin Progres Proyek Tak Terganggu

Guna semakin menarik minat lebih banyak lagi investor, BWJ yang merupakan anak usaha PT Jababeka Tbk sekaligus pengelola KEK Tanjung Lesung akan menggelar event tahunan.

Antara lain, Festival Tanjung Lesung pada 27-29 September 2019. Festival Tanjung Lesung merupakan kolaborasi BWJ, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Pandeglang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten serta Kementerian Pariwisata.

Porenomo mengajak calon investor dan wisatawan melihat langsung progres pengembangan menuju dan di dalam kawasan KEK Tanjung Lesung.

BWJ menjadikan sport tourism sebagai program andalan dengan diadakannya kejuaraan Rhino X Triathlon selama tiga tahun berturut-turut.

Tahun ini, perhelatan Rhino X Triathlon akan digelar pada 28-29 September 2019 yang akan diikuti para peserta lokal dan internasional.

"Dari awal tahun pelaksanaannya, Rhino X Triathlon menjadi peluang baru bagi para investor dari dalam dan luar negeri untuk mulai berinvestasi di KEK Tanjung Lesung yang juga dikenal dengan kawasan 10 Bali Baru, dan menjadi kawasan pariwisata yang paling terintegrasi dengan baik," jelas Poernomo.

Kepala Bagian Pengendalian Pembangunan dan Pengelolaan Sekretariat Dewan Nasional KEK Bambang Wijanarko memastikan  kenyamanan dan keamanan berinvestasi di Kabupaten Pandeglang khususnya di KEK Tanjung Lesung.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X