Surga bagi Para Runner, Ada Track Lari di Gedung Pemerintahan

Kompas.com - 18/09/2019, 11:18 WIB
Lintasan lari di gedung pemerintahan Thailand Nation ThailandLintasan lari di gedung pemerintahan Thailand

KOMPAS.com - Ada berbagai cara untuk memiliki tubuh sehat. Mulai dari olahraga ringan seperti lari dan bersepeda, hingga menjaga pola makan. Namun, acapkali kesibukan kerja membuat waktu olahraga kian terbatas.

Di Bangkok, pemerintah setempat membuat sebuah terobosan dengan membangun track lari mengitari gedung perkantoran. Uniknya, track tersebut bukan berada di luar, tetapi justru di dalam ruangan.

Dilansir dari Nation Thailand, track lari yang disebut "Sky Running" itu berada di Ratthaprasasanabhakti Building, sebuah kompleks perkantoran pemerintahan yang berada di Jalan Chaeng Wattana.

Baca juga: Mal di Singapura Sediakan Lintasan Khusus Pesepeda

Disebut demikian karena lintasan itu mengelilingi bangunan sepanjang 412 meter di lantai empat gedung tersebut.

Lintasan yang terdiri atas tiga lajur itu dapat dimanfaatkan siapa saja dan kapan saja tanpa dipungut biaya apapun.

Setiap lajur memiliki fungsi yang berbeda, yaitu untuk jalan kaki, jogging dan berlari.

Lintasan lari di dalam gedung pemerintahan ThailandNation Thailand Lintasan lari di dalam gedung pemerintahan Thailand
Kehadiran track ini tentunya menjadi solusi bagi kebanyakan orang yang selama ini mungkin malas berolahraga karena hujan di luar atau macet di jalan sehingga kehabisan waktu untuk mencapai lokasi sarana olahraga.

Lebih hebat lagi, lintasan tersebut juga dilengkapi dengan teknologi yang dapat memastikan sudah seberapa jauh Anda berlari dan hasil yang didapatkan dari berolahraga.

Hal itu dimungkinkan sepanjang menggunakan aplikasi Sky Running pada ponsel pintar Anda.

Proyek yang dibangun dengan anggaran 4 juta Bath atau sekitar Rp 1,85 miliar ini diharapkan memberikan inspirasi serta kesempatan bagi siapa saja yang ingin lebih sehat.

Selain itu juga mengurangi kemacetan karena pada saat yang sama banyak staff yang memilih berolahraga ketika yang lain memilih untuk pulang ke rumah baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X