Ada Pemeliharaan Tol Jagorawi, Atur Waktu Perjalanan Anda Minggu Besok

Kompas.com - 14/09/2019, 18:00 WIB
Pekerjaan perkerasan fisik jalan Tol Jagorawi jelang Gerbang Tol (GT) Cibubur. Dokumentasi Jasamarga Regional JabodetabekPekerjaan perkerasan fisik jalan Tol Jagorawi jelang Gerbang Tol (GT) Cibubur.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar, pengelola Jalan Tol Jagorawi terus berupaya meningkatkan kualitas fisik jalan dengan melakukan pekerjaan pemeliharaan melalui rekonstruksi perkerasan dengan menggunakan metode beton rapid setting.

Rekonstruksi perkerasan dilakukan sepanjang 1.750 meter untuk jalur A (arah Bogor) dan 1.248 meter untuk jalur B (arah Jakarta), dan direncanakan rampung pada akhir tahun 2019.

Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar Irra Susiyanti mengatakan, rekonstruksi perkerasan fisik jalan merupakan bagian dari rangkaian pemeliharaan periodik scrapping, filling, dan overlay (SFO) di Jalan Tol Jagorawi.

Baca juga: Cegah Berulangnya Kecelakaan Tol Purbaleunyi, Jasa Marga Terapkan 3 Langkah Stategis

"Rekonstruksi mulai dilakukan pada hari Minggu 16 September pukul 10.00 WIB sampai 19 September 2019 pukul 14.00 WIB," kata Irra dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/9/2019).

Segmen pertama rekonstruksi perkerasan dimulai dari KM 08+622 hingga KM 08+772 Jalur A (Taman Mini arah Cibubur dan Bogor) sepanjang 100 meter.

Aktivitas konstruksi perkerasan ini berpotensi menimbulkan kepadatan kendaraan di jalu-jalur dimaksud. Oleh karena itu, Jasa Marga Regional JabodetabekJabar bersama Kepolisian  menyiapkan mitigasi risiko melalui pengaturan lalu lintas.

"Kami memasang rambu di lajur utama sebelum akses masuk dan Gerbang Tol (GT) Cibubur baik yang ke arah Jakarta maupun arah Bogor," imbuh Irra.

Selain itu, telah disiapkan pula rekayasa lalu lintas contraflow secara situasional dengan titik awal Km 05+600 sampai dengan Km 13+000 Jalan Tol Jagorawi, mulai pukul 15.30 WIB hingga 21.00 WIB.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga Regional JabodetabekJabar juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) serta selebaran yang dipasang dan didistribusikan di Ruas Jalan Tol Jagorawi.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Kami juga mengimbau  pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," tuntas Irra.

VIDEO: Menjajal Tol Balikpapan-Samarinda, Pertama di Ibu Kota Baru


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X