6 Bulan, Wika Beton Raih Kontrak Rp 9,33 Triliun

Kompas.com - 21/08/2019, 12:30 WIB
Masterplan bandara baru Yogyakarta di Kulon Progo. jogjainvest.jogjaprov.go.idMasterplan bandara baru Yogyakarta di Kulon Progo.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sampai Juli 2019, PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) meraih kontrak Rp 9,33 triliun. Nilai tersebut berasal dari omzet kontrak Rp 3,92 triliun dan carry over Rp 5,41 triliun.

"Dari capaian ini, WIKA Beton optimis dapat mencapai target total kontrak dihadapi di akhir tahun sebesar Rp 14,5 triliun yang terdiri dari kontrak baru Rp 9,08 triliun dan carry over sebesar Rp 5,41 triliun," ucap Direktur Keuangan WTON Imam Sudiyono di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Berdasarkan laporan keuangan unaudited, hingga Juni 2019 WTON telah membukukan laba bersih sebesar Rp 165,34 miliar, dengan omzet penjualan yang dibukukan sebesar Rp 2,64 triliun. 

Baca juga: Resmi, Duet PP-Wika Garap Tol Semarang-Demak

Proyek infrastruktur masih menjadi penyumbang performa perseroan terbesar yakni 68,97 persen. Posisi berikutnya ditempati energi 18,85 persen dan sisanya dari sektor industri, properti dan pertambangan dengan sumbangan masing-masing 3,88 persen, 7,03 persen dan 1,27 persen.

Adapun proyek besar yang digarap antara lain Tol Pekanbaru-Padang Seksi Bengkinang-Pangkalan, Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi 3A, dan New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Di samping itu ada pula proyek Dermaga Kijing, Tol Sigli-Banda Aceh dan pengembangan Bandara Sultan Hasanuddin. 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X