7 Pilihan Apartemen Khusus Mahasiswa

Kompas.com - 20/08/2019, 20:10 WIB
Ilustrasi apartemen. PIXABAY/paulbr75Ilustrasi apartemen.

JAKARTA, KOMPAS.com -  Apartemen yang dibangun khusus untuk menyasar segmen pasar mahasiswa kembali marak. Menyusul kesuksesan serial Margonda Residences di Depok, Jawa Barat, pada kurun sebelum krisis 2008.

Tercatat beberapa pengembang, terutama pelat merah, cukup agresif menggarap ceruk pasar ini. Sebut saja PT PP Properti Tbk, Adhi Persada Properti, dan Wika Realty.

Mereka mengembangkan apartemen mahasiswa di lokasi-lokasi yang memang merupakan konsentrasi generasi produktif ini belajar dan bermukim.

Lokasi-lokasi tersebut adalah Depok, Bogor, Semarang, Yogyakarta, dan Malang.

Baca juga: Apa Perbedaan Apartemen dan Kondominium?

Ratusan ribu mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi menimba ilmu di kota-kota ini. Tentu saja, mereka membutuhkan hunian sementara yang bisa disewa dengan harga relatif terjangkau.

Namun, kebutuhan mereka tak selalu bertemu dengan pasokan yang sesuai. Oleh karena itu, para pengembang menjembatani antara kebutuhan mahasiswa dengan kemampuan mereka menyediakan apartemen dengan spesifikasi khusus.

Berikut pilihan apartemen- apartemen mahasiswa yang dirangkum Kompas.com:

1. UResort Bogor

Orang tua maupun investor mahasiswa Institut Pertanian Bogor IPB  bisa memiliki satu unit apartemen mahasiswa mulai harga Rp 250 juta per unit.

Artinya, cukup dengan cicilan Rp 2 jutaan per bulan atau hampir sama dengan tarif indekos di sekitar lingkungan kampus IPB yang kini berkisar Rp 800.000 hingga Rp 1,5 juta per bulan.

UResort atau University Resort adalah proyek apartemen yang dikembangkan di atas lahan seluas 1,5 hektare di sekitar kampus IPB.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X