Kementerian PUPR Bangun Rusunawa Kaltara Senilai Rp 19 Miliar

Kompas.com - 17/08/2019, 22:35 WIB
Ilustrasi rusunawa Kementerian PUPRIlustrasi rusunawa

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali membangun rumah susun sederhana sewa ( rusunawa) di Tarakan, Kalimantan Utara tahun 2019. Ini merupakan rusunawa keenam yang dibangun di provinsi ini.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Khalawi Abdul Hamid mengatakan, rusunawa tersebut diperuntukkan bagi pegawai Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK).

"Kami berharap pembangunan rusunawa BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara ini dapat selesai tepat waktu. InsyaAllah  Desember sudah selesai dan kualitas bangunan juga baik," kata Khalawi dalam keterangan tertulis, Jumat (16/8/2019).

Baca juga: Setara Apartemen, Rusunawa Karyawan Imigrasi Batam Diresmikan

Secara keseluruhan, ada 42 unit hunian tipe 36 yang dibangun di rusunawa setinggi tiga lantai itu. Hunian vertikal dengan ongkos konstruksi Rp 19 miliar ini berkapasitas168 orang.

Ilustrasi rusunawaKementerian PUPR Ilustrasi rusunawa

Rusunawa dilengkapi dengan jalan lingkungan, jaringan air bersih, drainase, sanitasi, listrik dan setiap unitnya tersedia meubelair, yakni lemari, tempat tidur, meja, dan kursi

Khalawi berharap, dengan adanya hunian vertikal ini dapat memudahkan para pegawai BPK saat melaksanakan tugasnya.

Hal itu dikarenakan pembangunan Rusunawa BPK tersebut lokasinya tepat di belakang kantor BPK Kaltara.

Selain di Tarakan, lima rusunawa lainnya juga dibangun di sejumlah wilayah berbeda dalam kurun 2015-2019. Rinciannya, pada 2015 dibangun Rusunawa Lanal Kota Tarakan yang terdiri atas 35 unit tipe 45. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X