Gelar KPR Merah Putih, BTN Terapkan Bunga 8,99 Persen

Kompas.com - 14/08/2019, 22:31 WIB
Ilustrasi kredit.SHUTTERSTOCK Ilustrasi kredit.

JAKARTA, KOMPAS.com -  Berbagai upaya terus dilakukan perbankan guna menggairahkan pasar properti Nasional.

Salah satunya PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, yang menawarkan program Kredit Kepemilikan Rumah ( KPR) dan Kredit Agunan Rumah (KARnival) dengan beragam gimmick. 

Khusus pada Agustus, sebagai bulan kemerdekaan, BTN merilis program “KPR Merah Putih” bertajuk “Merdeka di Rumah Sendiri”.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consumer Lending Division Bank BTN Suryanti Agustinar menjelaskan, program KPR Merah Putih berlaku mulai 1 Agustus hingga 30 September 2019.

Baca juga: BTN Bukukan Kredit Komersial Rp 44,77 Triliun

Program ini untuk produk rumah atau apartemen baru dan seken komersial atau non-subsidi dengan suku bunga tetap dua tahun sebesar 8,99 persen.

Selain itu, nasabah juga mendapat potongan biaya provisi sebesar 45 persen, biaya administrasi 17 persen, dan diskon biaya asuransi jiwa 10 persen.

Sementara untuk program KARnival, BTN menyasar debitur eksisting Bank BTN untuk melakukan top up, kompensasi, ataupun pengajuan KPR baru (refinancing).

"Bahkan, bisa memperoleh dana yang bisa digunakan untuk segala kebutuhan debitur," ujar Yanti dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Rabu (14/8/2019).

Diskon biaya provisi 50 persen, biaya administrasi 50 persen, dan biaya asuransi jiwa 10 persen, dikenakan untuk program KARnival.

Kemudian biaya pra-realisasi dimasukkan ke dalam plafon kredit, bebas biaya appraisal, simplikasi dokumen kredit, dan sehari proses langsung pencairan (one day service).

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X