Aset Negara di Empat Lokasi Ini Bakal Ditukar Guling

Kompas.com - 10/08/2019, 12:06 WIB
Cakrawala Jakarta, Indonesia.Hilda B Alexander/Kompas.com Cakrawala Jakarta, Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah berencana menukar guling sejumlah aset bangunan yang dimiliki negara (BMN) untuk memperoleh tambahan dana guna membiayai pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan.

Menurut Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, aset yang hendak ditukar meliputi gedung pemerintahan yang berada di pusat Jakarta, seperti kawasan Medan Merdeka, Thamrin, Sudirman, Kuningan dan SCBD.

"Kalau bisa ditukar guling ya bisa menjadi pemasukan langsung," kata Bambang di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (6/8/2019) lalu.

Baca juga: Begini Mekanisme Tukar Guling Aset Negara...

Lantas kementerian/lembaga mana yang nantinya akan ditukarg guling asetnya?

Kompas.com menelusuri lokasi keberadaan kementerian/lembaga di lima tempat yang disebutkan sebelumnya. Berikut daftarnya:

Koridor Medan Merdeka

1. Istana Negara

Jl Medan Merdeka Utara Nomor 3, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat

2. Kementerian Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan

Jl Medan Merdeka Barat Nomor 15, Jakarta Pusat  

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X