Perumahan Bernuansa Jepang Hadir di Cibinong

Kompas.com - 31/07/2019, 23:07 WIB
Emerald City Cibinong Dokumentasi Emerald LandEmerald City Cibinong

JAKARTA, KOMPAS.com - Budaya Negeri Sakura, terutama dalam desain rumah serba minimalis dan kaya sentuhan alam, diadopsi pengembang properti Emerald Land Development.

Bersama dengan PT Cipta Graha Natakencana dalam kerja sama operasi (KSO), mereka mengusung konsep japanese style pada proyek baru bertajuk Emerald City di Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Direktur Utama PT Emerald Land Development Dodi Pramono menuturkan, konsep japanese style yang diadopsi merupakan kombinasi tiga unsur alam yakni batu, air, dan tanaman.

"Gaya Jepang makin digandrungi terutama oleh kalangan milenial. Kami berani bawa konsep ini di Cibinong untuk segmen nenegah," kata Dodi kepada Kompas.com, Rabu (31/7/2019).

Dari total luas lahan 11 hektar, 5.000 meter persegi di antaranya dialokasikan untuk ruang terbuka hijau Zen Garden yang berada di tengah-tengah perumahan.

Baca juga: Marmer Italia, Kloset Jerman, Ini Spesifikasi Apartemen Mewah Jakarta

Area Zen Garden yang dilengkapi jembatan dan kolam ikan Koi ini memungkinkan sesama penghuni melakukan berbagai interaksi sosial.

Pengembangan berikutnya di Zen Garden adalah club house, kolam renang, lapangan basket, dan area bermain anak.

Sementara untuk fasilitas lainnya, Emerald Land menyediakan trek jogging sepanjang 1 kilometer yang mengelilingi perumahan.

Emerald City Cibinong mencakup 600 unit rumah dengan desain dua lantai. Masing-masing dipatok dengan harga mulai dari Rp 700 jutaan untuk tipe 72/62 hingga Rp 1,5 miliar ukuran 84/88.

Tahap pertama akan dikembangkan sebanyak 160 unit di area seluas 3 hektar dengan nilai investasi Rp 50 miliar. Kemudian tahap berikutnya dikerjakan setelah 18 bulan berjalan.

"Tahap akhir adalah apartemen, kami menyesuaikan dengan kebutuhan dan dinamika pasar," kata Dodi.

Sebelum menggarap Emerald City, Emerald Land Development telah memiliki portofolio di kawasan yang sama yakni perumahan 102 unit.

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X