Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SCG Akuisisi Saham Fajar Surya Wisesa

Kompas.com - 31/07/2019, 06:00 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen semen asal Thailand, Siam Cement Group (SCG), melalui PT SCG Indonesia mengakuisisi 55 persen saham PT Fajar Surya Wisesa Tbk dengan nilai investasi Rp 9,6 triliun.

Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan performa perusahaan di unit bisnis packaging atau pengemasan pada kuartal III-2019 mendatang.

Baca juga: Sembilan Bulan, SCG Indonesia Dulang Laba Rp 3,7 Triliun

Presiden dan CEO SCG Roongrote Rangsiyopash, melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (29/7/2019), mengatakan, selama bertahun-tahun unit bisnis pengemasan SCG menunjukkan kemampuan dalam mengembangkan bisnis termasuk akuisisi.

"Di Indonesia, akuisisi saham Fajar diharapkan bisa mendukung pertumbuhan perusahaan, di mana kinerja operasinya akan digabungkan pada kuartal ketiga 2019 nanti," ujar Roongrote Rangsiyopash.

Selain pengumuman akuisisi, pada akhir kuartal II-2019, SCG melaporkan penghasilan dari penjualan perusahaan sebesar Rp 2,7 miliar.

Dengan demikian, secara total, penghasilan perusahaan selama semester I-2019 mencapai Rp 5,8 miliar. Sementara aset perusahaan di Indonesia tercatat sebesar Rp 40,258 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com