SCG Akuisisi Saham Fajar Surya Wisesa

Kompas.com - 31/07/2019, 06:00 WIB
SCG Readymix Indonesia menyediakan beton siap pakai (readymix concrete). Sejak 2012, SCG mengambil alih kepemilikan dari PT Jaya Readymix. Dengan 52 unit batching plant di seluruh Indonesia,  SCG Readymix Indonesia memiliki kapasitas produksi 5,5 juta meter kubik per tahun. Foto diambil pada 31 Agustus 2016.
Kompas.com/Josephus PrimusSCG Readymix Indonesia menyediakan beton siap pakai (readymix concrete). Sejak 2012, SCG mengambil alih kepemilikan dari PT Jaya Readymix. Dengan 52 unit batching plant di seluruh Indonesia, SCG Readymix Indonesia memiliki kapasitas produksi 5,5 juta meter kubik per tahun. Foto diambil pada 31 Agustus 2016.

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen semen asal Thailand, Siam Cement Group ( SCG), melalui PT SCG Indonesia mengakuisisi 55 persen saham PT Fajar Surya Wisesa Tbk dengan nilai investasi Rp 9,6 triliun.

Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan performa perusahaan di unit bisnis packaging atau pengemasan pada kuartal III-2019 mendatang.

Baca juga: Sembilan Bulan, SCG Indonesia Dulang Laba Rp 3,7 Triliun

Presiden dan CEO SCG Roongrote Rangsiyopash, melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (29/7/2019), mengatakan, selama bertahun-tahun unit bisnis pengemasan SCG menunjukkan kemampuan dalam mengembangkan bisnis termasuk akuisisi.

"Di Indonesia, akuisisi saham Fajar diharapkan bisa mendukung pertumbuhan perusahaan, di mana kinerja operasinya akan digabungkan pada kuartal ketiga 2019 nanti," ujar Roongrote Rangsiyopash.

Selain pengumuman akuisisi, pada akhir kuartal II-2019, SCG melaporkan penghasilan dari penjualan perusahaan sebesar Rp 2,7 miliar.

Dengan demikian, secara total, penghasilan perusahaan selama semester I-2019 mencapai Rp 5,8 miliar. Sementara aset perusahaan di Indonesia tercatat sebesar Rp 40,258 miliar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X