BTN-Perumnas Tawarkan Bunga KPR/KPA 4,5 Persen

Kompas.com - 24/07/2019, 18:03 WIB
Penandatanganan kerja sama joint promotion 45HIAP suku bunga 4,5 persen untuk KPR/KPA antara Perumnas dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN. Penandatanganan dilakukan Direktur Consummer BTN Budi Satria dan Direktur Pemasaran Perumnas Anna Kunti Pratisi di Jakarta, Rabu (24/7/2019).Hilda B Alexander/Kompas.com Penandatanganan kerja sama joint promotion 45HIAP suku bunga 4,5 persen untuk KPR/KPA antara Perumnas dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN. Penandatanganan dilakukan Direktur Consummer BTN Budi Satria dan Direktur Pemasaran Perumnas Anna Kunti Pratisi di Jakarta, Rabu (24/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN bersama Perumnas menggelar program pembiayaan rumah dan apartemen dengan suku bunga murah hanya 4,5 persen bertajuk "45HIAP".

Pembiayaan murah ini berlaku hanya selama perayaan ulang tahun Perumnas ke-45 tahun, sejak 18 Juli hingga 30 September 2019.

Penandatanganan kesepahaman sinergi promosi ini dilakukan oleh Direktur Consumer Banking BTN Budi Satria dan Direktur Pemasaran Perumnas Anna Kunti Pratiwi, Rabu (24/7/2019).

Terdapat 25 proyek Perumnas yang mencakup hunian vertikal, hunian tapak, dan ruko komersial yang mendapat pembiayaan khusus ini.

Proyek-proyek ini tersebar di 19 kabupaten/kota Jabodetabek, Semarang, Cilegon, Lampung, Cianjur, Solo dan lain sebagainya dengan jumlah total sekitar 12.000 unit.

Baca juga: Jatah KPR Subsidi BTN Habis

Direktur Consumer Banking BTN Budi Satria menuturkan, joint promotion ini sebagai bentuk sinergi sesama BUMN untuk Negeri.

"Kami sudah seperti saudara di industri properti ini, sehingga kami siap selalu untuk mendukung setiap program Perumnas," kata Budi menjawab Kompas.com.

Dia berharap, promosi ini dapat memberikan kontribusi bagi kinerja keuangan BTN sekaligus menyukseskan Program Sejuta Rumah, terutama bagi kalangan masyarakat pembeli rumah pertama (first time home buyer).

Kendatipun, dia mengakui, tren suku bunga menurun, tetap tak akan serta merta membuat BTN merevisi target atau pencapaian hingga akhir 2019.

Untuk diketahui, Bank Indonesia (BI) memangkas suku bunga acuan atau BI 7days reverse repo rate 25 basis poin atau 0,25 persen.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X