Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perumnas Lansir Menara Kedua Mahata Margonda

Kompas.com - 28/04/2019, 21:22 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perum Perumnas secara resmi melansir menara kedua proyek Mahata Margonda, di Depok, Jawa Barat, Minggu (28/4/2019).

Direktur Pemasaran Perum Perumnas Anna Kunti mengatakan menara kedua ditawarkan sebanyak 462 unit dengan tipe variatif mulai dari tipe studio, satu kamar tidur, hingga dua kamar tidur.

Menara kedua diluncurkan, menyusul progres pembangunan fisik menara pertama yang sudah menembus 30 persen, dan ditargetkan rampung Semester I-2020.

“Kami mengalokasikan 20 persen hingga 30 persen Mahata Margonda untuk measyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan harga mulai dari Rp 300 jutaan," kata Anna.

Mahata Margonda, lanjut Anna, merupakan hunian terintegrasi transportasi berkonsep transit oriented development (TOD) yang dibangun di atas lahan milik PT KAI (Persero).

Baca juga: 5 Kunci agar Pelaksanaan TOD Sukses

Lokasinya yang berada di Stasiun Pondok Cina, menjadikan apartemen ini mudah diakses oleh kalangan pekerja dan para profesional dengan menggunakan commuter line (CL).

"Konsep hunian ini akan memudahkan mobilisasi masyarakat dalam beraktifitas. Terlebih Mahata Margonda juga akan dilengkapi dengan area ritel dan fasilitas lainnya dalam satu kawasan," imbuh Anna.

Dengan demikian, masyarakat yang tinggal di Mahata Margonda dapat memangkas biaya transportasi, dan efisien dalam hal waktu dan tenaga.

Pada gilirannya, sambung Anna, kemacetan perkotaan pun semakin berkurang, serta penataan ruang kota akan semakin maksimal.

Rencananya, serah terima kunci akan dilakukan secara bertahap mulai akhir tahun 2021 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com