4 Lokasi Rumah Mewah yang Diburu Konglomerat Jakarta

Kompas.com - 21/07/2019, 21:00 WIB
Tipikal rumah mewahwww.pixabay.com Tipikal rumah mewah

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemberlakuan aturan baru tentang pajak hunian mewah yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 92/PMK.03/2019, diyakini dapat memberikan angin segar terhadap penjualan properti khususnya kelas premium.

Aturan baru tersebut merevisi harga ambang rumah mewah dari Rp 20 miliar menjadi 30 miliar per unit. Kemudian juga menurunkan tarif untuk pajak barang mewah dari 5 persen menjadi 1 persen.

Selain apartemen mewah yang telah diulas Kompas.com, sebelumnya, kali ini terkait rumah tapak (landed house) eksklusif yang menjadi incaran kalangan super kaya.

Baca juga: Properti Incaran Kalangan Super Kaya

Di manakah lokasi rumah mewah yang menjadi incaran para konglomerat dengan kekayaan di atas 5 juta dollar AS?

Menurut riset Lamudi Indonesia, para konglomerat Jakarta tertarik membeli rumah di kawasan Pondok Indah. 

Berikut daftar lengkapnya:

1. Pondok Indah, Jakarta Selatan

Analisa yang dilakukan Lamudi ini berdasarkan tren pencarian rumah mewah melalui internet, dengan menggunakan tools "Google Keyword Planner".

Setiap bulannya ada sekitar 2.030 orang yang mencari iklan tentang rumah dijual di Pondok Indah melalui Google.

Baca juga: Apartemen Rp 43,4 Miliar Dibayar Kontan, Enggak Pake Nyicil

Hal ini tentunya bukan tanpa sebab, karena memang sejak lama, Pondok Indah terkenal sebagai Beverly Hills-nya Indonesia, tempat favorit bermukimnya pejabat, ekspatriat dan artis ibu kota.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X