Tarif Tol Semarang-Demak Ditetapkan Rp 1.124 per Kilometer

Kompas.com - 19/07/2019, 15:00 WIB
Ilustrasi jalan tol. Kementerian PUPRIlustrasi jalan tol.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menerbitkan surat penetapan pemenang lelang Tol Semarang-Demak

Dalam surat tersebut ditetapkan konsorsium PT Pembangunan Perumaha (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, dan PT Misi Mulia Metrical ditetapkan sebagai pemenang.

Selain menetapkan pemenang, dalam surat Nomor PB.02.01-Mn/1347 tertanggal 17 Juli 2019 tersebut juga tercantum besaran tarif  tol ini saat beroperasi.

Baca juga: PP-Wika Diberi Waktu Dua Bulan Bentuk Badan Usaha Tol Semarang-Demak

"Dalam surat penetapan disebutkan tarif tol awal Rp 1.124 per kilometer," kata Kepala Bidang Investasi BPJT Denny Firmansyah di kantornya, Jumat (19/7/2019). 

Ia menambahkan, konsorsium diwajibkan membentuk badan usaha jalan tol (BUJT) paling lambat dua bulan dan menandatangani perjanjian pengusahaan jalan tol (PPJT) tiga bulan setelah surat penetapan keluar.

"Sehingga apabila tidak dapat memenuhi ketetapan tersebut dianggap batal," kata Denny. 

Untuk diketahui Tol Semarang-Demak sepanjang 26,99 kilometer dibangun dengan investasi Rp 15,3 triliun.

Konsorsium bertugas membangun sekitar 16,3 kilometer dan sisanya digarap pemerintah sepanjang 10,69 kilometer.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X