Patra Jasa Kembangkan Dua Kawasan Prestisius Rp 11 Triliun

Kompas.com - 19/07/2019, 06:00 WIB
Patra Cirebon Dokumentasi Patra JasaPatra Cirebon

JAKARTA, KOMPAS.com - Termotivasi kinerja positif dengan kurva yang terus meningkat secara signifikan sejak 2016 hingga kini, Patra Jasa, percaya diri mengembangkan dua kawasan terpadu di Jakarta.

Dua kawasan terpadu ini adalah E-Polis Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, dan Patra Simprug, juga di Jakarta Selatan, dengan total nilai investasi Rp 11 triliun.

Direktur Utama Patra Jasa Hari T Wibowo menuturkan, E-Polis Rasuna dan Patra Simprug merupakan representasi dari keberhasilan Patra Jasa dalam melakukan lompatan bisnis dan transformasi strategis di segala lini.

"Karena itu, kami berani dan percaya diri membangun properti sekelas kawasan. Proyek besar ini akan dimulai tahun 2019 tepat 44 tahun usia Patra Jasa. Sekarang proses perizinan sedang berjalan, begitu rampung akan segera dilansir," kata Hari menjawab Kompas.com, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: Makin Serius di Binsis Properti, Patra Jasa Siapkan Proyek Baru

E-Polis dirancang oleh firma arsitektur kenamaan yang berbasis di Australia, Woods Bagot. Firma arsitek ini pula yang merancang Telkom Tower di bilangan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Menempati area seluas 5,9 hektar, E-Polis Rasuna diciptakan sebagai destinasi bisnis prestisius sekaligus wisata perkotaan ramah lingkungan yang menekankan pada konsep energize city

Patra Land Urbano, Bekasi.Dokumentasi Patra Land Patra Land Urbano, Bekasi.
Di dalamnya mencakup pengembangan fasilitas komersial yang terdiri dari hotel bintang empat dengan 250 kamar, apartemen tiga menara yang masing-masing berjumlah 540 unit, perkantoran tiga menara serta fasilitas ritel.

"Ini proyek besar yang melibatkan seluruh keahlian kami di bidang hospitalitas, pengembangan (property development), dan facility management services (FMS)," kata Direktur Pengembangan Bisnis Patra Jasa Teddy K Gusti.

Oleh karena itu, Patra Jasa menggandeng sesama BUMN lainnya yakni PT Wika Realty untuk merealisasikan proyek jumbo ini dengan skema kolaborasi ventura atau joint venture.

Baca juga: Sinarmas Land Tawarkan Properti Gaya Hidup Upper West

Komposisi masing-masing untuk kerja sama ini adalah 60 persen untuk Patra Jasa, dan 40 persen Wika Realty dengan nilai investasi Rp 6 triliun.

Sementara untuk Kawasan Patra Simprug, menempati area seluas 7,9 hektar yang sebelumnya sudah dimiliki perusahaan. 

Di sini, kata Teddy, Patra Jasa akan mengembangkan residensial vertikal terjangkau untuk pasar dengan segmen generasi muda atau kalangan milenial dengan harga penawaran perdana mulai dari Rp 500 juta.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X