KILAS

Rusunawa ASN di Papua Barat Sudah Bisa Dihuni

Kompas.com - 18/07/2019, 19:37 WIB
Salah satu daerah yang mendapat bantuan Rusunawa adalah Kabupaten TambrauwDok. Humas Kementerian PUPR Salah satu daerah yang mendapat bantuan Rusunawa adalah Kabupaten Tambrauw

KOMPAS.com - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) melakukan serah terima rumah susun sewa ( Rusunawa) untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Papua Barat.

Kepala Satker Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Papua Barat, Dessyarmeda Killian, mengatakan pihaknya telah menyelesaikan beberapa pembangunan rumah susun sewa dan rumah khusus untuk masyarakat di Papua Barat.

"Salah satu daerah yang mendapat bantuan Rusunawa adalah Kabupaten Tambrauw," ujar Dessyarmeda dalam pernyataan tertulis, Kamis (18/7/2019).

Serah terima kunci Rusunawa pun dilakukan secara langsung oleh Dessyarmeda kepada Bupati Tambrauw George Asem di Rusunawa ASN yang berada di Kompleks Perkantoran Pemkab Tambrauw.

Baca juga: Rusunawa Pasar Rumput Diresmikan Agustus 2019

Dia menjelaskan, pembangunan Rusunawa ini dilakukan berdasarkan usulan dari Pemerintah Kabupaten Tambrauw.

"Total anggaran untuk pembangunan Rusunawa tersebut adalah Rp 9,829 miliar," ujar dia.

Sebagai informasi, pembangunan Rusunawa ASN tersebut mulai dilaksanakan pada 2018 dan saat ini memasuki tahap penghunian.

Rusun yang diperuntukkan bagi ASN Kabupaten Tambrauw ini dibangun sebanyak satu tower dengan ketinggian dua lantai.

Total unit Rusunawa yang dibangun pun sebanyak 32 unit dengan tipe hunian 36 meter persegi.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X