Iwan Tak Tahu Rencana Waskita Jual Saham ke Investor Hong Kong

Kompas.com - 12/07/2019, 14:00 WIB
Foto udara simpang susun Caruban dari Proyek Jalan Tol Ngawi-Kertosono di Jawa Timur, Senin (4/6/2018). Jalan Tol Ngawi-Kertosono ruas Ngawi-Wilangan telah sah beroperasi dan dirancang sepanjang total 87,02 kilometer, Jalan Tol Ngawi-Kertosono dibagi dalam empat seksi pengerjaan. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGFoto udara simpang susun Caruban dari Proyek Jalan Tol Ngawi-Kertosono di Jawa Timur, Senin (4/6/2018). Jalan Tol Ngawi-Kertosono ruas Ngawi-Wilangan telah sah beroperasi dan dirancang sepanjang total 87,02 kilometer, Jalan Tol Ngawi-Kertosono dibagi dalam empat seksi pengerjaan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNKK) Iwan Moedyarno mengaku tidak mengetahui rencana PT Waskita Toll Road (WTR) melepas kepemilikan saham kepada investor asing.

Hanya, ia mengaku, beberapa waktu lalu sempat didatangi seorang konsultan. Namun,  Iwan tidak mengetahui apakah konsultan tersebut datang mewakili WTR atau calon investor yang disebut berasal dari Hong Kong.

"Belum. Yang datang konsultan, di balik itu saya enggak tahu deh. WTR yang tahu, kita enggak ikutan," tutur Iwan di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Baca juga: Waskita Lepas Saham Tol Solo-Ngawi-Kertosono ke Hong Kong

Sebagai salah satu pemegang saham mayoritas, Iwan menegaskan, pihaknya dapat membeli kembali saham yang telah dilepas ke publik.

"Pengendali tetap Jasa Marga. Kita bisa buyback lho, lima tahun buyback. Pengendali tetap di kita,"

Untuk diketahui, baik Jasa Marga maupun WTR sama-sama memiliki saham di JNKK sebesar 40 persen. Sedangkan, 20 persen saham lainnya dipegang PT Lintas Marga Jawa.

Sebelumnya, Direktur Utama WTR Herwidiakto mengungkap, rencana penjualan saham WTR di ruas Tol Solo-Ngawi dan Ngawi-Kertosono kepada investor asal Hong Kong.

Hanya, ia masih merahasiakan, siapa investor yang dimaksud dan berapa nilai penjualannya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X