Waskita Lepas Saham Tol Solo-Ngawi-Kertosono Agustus 2019

Kompas.com - 09/07/2019, 14:45 WIB
Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Putra Kompas.com / Dani PrabowoDirektur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Putra

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk berencana melepas kepemilikan saham di dua ruas tol yang dimilikinya dalam waktu dekat.

Kedua ruas tersebut yakni Tol Solo-Ngawi dan Ngawi-Kertosono yang menjadi bagian dari jaringan Tol Trans-Jawa.

"Yang mau tanda tangan dalam waktu dekat bulan Agustus ini Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono. Sudah hampir deal, semalam saya ketemu (calon pembeli)," kata Direktur Utama Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra saat bertandang ke Menara Kompas, Selasa (9/7/2019).

Baca juga: Waskita Bakal Garap Seksi Terakhir Tol Paspro

Meski demikian, Putra masih merahasiakan, siapa pihak yang bersedia membeli kepemilikan saham tersebut. Termasuk, nilai pelepasan yang disepakati.

"Kalau disebut prematur nanti. Yang jelas dari domestik dan luar," kata dia.

Untuk diketahui, emiten konstruksi berkode saham WSKT itu memiliki 40 persen saham di PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) yang mengeloa ruas Tol Solo-Ngawi.

Sementara di ruas Tol Ngawi-Kertosono, Waskita juga mengantongi saham 40 persen di dalam kongsi PT Jasamarga Ngawi Kertosno.

Menurut rencana, pada tahun ini perseroan hendak melego lima ruas tol yang konsesinya telah dipegang. Tiga lainnya yaitu ruas Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, dan Pasuruan-Probolinggo.

Dana yang diperoleh dari divestasi tersebut akan digunakan untuk investasi di sejumlah proyek yang hendak digarap baik di dalam maupun luar negeri.

Di dalam portofolio perusahaan, sejauh ini ada 18 ruas tol yang konsesinya turut dipegang Waskita melalui anak usahanya PT Waskita Toll Road (WTR).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X