Tips Hemat Merawat Rumah

Kompas.com - 29/06/2019, 08:00 WIB
Kalkulasi yang salah saat perencanaan rumah dan pemilihan material bangunan pun bisa mendatangkan bencana pada kemudian hari.

ShutterstockKalkulasi yang salah saat perencanaan rumah dan pemilihan material bangunan pun bisa mendatangkan bencana pada kemudian hari.

KOMPAS.com - Seiring berjalannya waktu, umur Anda akan terus bertambah. Begitu juga dengan rumah beserta furnitur di dalamnya.

Bersamaan dengan itu, beberapa bagian dari rumah juga mulai menunjukkan tanda-tanda kerusakan dan harus direnovasi.

Selain karena usianya, kebiasaan yang sering dilakukan juga bisa mendukung kerusakan rumah dan furnitur.

Membanting tubuh langsung ke sofa bisa mengurangi daya topang sofa. Jendela yang jarang dibuka membuat rumah lembap sehingga cat dinding mulai lapuk dan mengelupas.

Kalkulasi yang salah saat perencanaan rumah dan pemilihan material bangunan pun bisa mendatangkan bencana pada kemudian hari.

Kesalahan hitung dalam menentukan kemiringan kamar mandi membuat air kotor susah mengalir hingga tergenang.

Penggunaan cat dinding interior pada dinding luar rumah akan menghasilkan warna yang cepat pudar.

Apabila Anda tidak langsung memperbaiki bagian rumah dan furnitur yang rusak, Anda akan tidak betah berlama-lama beraktivitas di rumah. Biaya renovasi pun akan terus meningkat dan akan menjadi bom waktu di kemudian hari.

Agar hal ini tidak terjadi, Anda harus rajin merawat hunian Anda. Kebiasaan ini bisa menghindarkan Anda dari biaya renovasi yang mahal dan Anda pun bisa lebih betah melakukan kegiatan di rumah. Berikut adalah beberapa tips merawat rumah yang bisa Anda terapkan mulai dari sekarang.

Pastikan Rumah Anda Memiliki Sirkulasi Udara dan Cahaya

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X