Pengembang Singapura Bangun Proyek di Pasar Rebo

Kompas.com - 28/06/2019, 20:10 WIB
CEO PT Sindeli Propertindo Abadi, Wu Wei, dan Chief Financial Officer MCC Land Singapore, Zhang Jian, saat melakukan penandatanganan kerjasama operasional, Kamis (27/6/2019) kemarin, di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Dok Sindeli Propertindo AbadiCEO PT Sindeli Propertindo Abadi, Wu Wei, dan Chief Financial Officer MCC Land Singapore, Zhang Jian, saat melakukan penandatanganan kerjasama operasional, Kamis (27/6/2019) kemarin, di Pasar Rebo, Jakarta Timur.
Editor Latief

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sindeli Propertindo Abadi, anak usaha Beijing Wuzhou Group, memulai tahapan pembangunan proyek perdananya, superblok JKT Living Star. Peletakkan batu pertama untuk fase pertama proyek ini dilaksanakan, Kamis (27/6/2019) kemarin, di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

CEO PT Sindeli Propertindo Abadi, Wu Wei, mengatakan setelah groundbreaking dan penendatanganan kerjasama operasi untuk proyek ini selesai, proyek baru tersebut akan dioperasikan bersama oleh MCC Land Singapore dan PT Sindeli Propertindo Abadi melalui kerjasama mega merger.

Menurut Wei, MCC Group memang baru pertama kali menempatkan proyek propertinya di Indonesia dan memilih proyek JKT ini. Adapun perjanjian kerjasama operasi dilakukan oleh PT Sindeli Propertindo Abadi dan MCC Land (Singapore) Pte Ltd. serta China Jingye Engineering Corporation Limited (Indonesia Branch) dan PT Indo Metallurgical Construction of MCC Overseas sebagai kontraktor utama proyek tersebut.

"Sebagai partner, kami memang menggandeng MCC Land Singapore yang sudah punya banyak pengalaman sebagai developer di Asia tenggara, sementara untuk kontraktor utama kami pilih Indo Metallurgical. Mereka kan salah satu kontraktor terbesar di dunia," kata Wei.

MCC punya pemahaman mendalam tentang esensi kehidupan perkotaan di Singapura dan kebutuhan hidup para konsumen properti di Asia Tenggara. Kelebihan itu yang menurut Wei perlu diimplementasikan di Indonesia. 

"Yaitu, melalui kualitas produk dan layanan dengan menghadirkan gaya hidup asli Singapura di Jakarta Timur. Kami yakin ini akan menjadi model kerja sama antara Tiongkok dan Indonesia untuk menjalin persahabatan mendalam antara keduanya," tambah Wei.

MCC Land Singapore memang termasuk perusahaan developer besar di Singapura yang sejak 23 tahun lalu sudah fokus mengembangkan proyek properti di Asia Tenggara. Di Singapura sendiri, MCC Land berhasil mengelola beberapa proyek real estate terkemuka dan meraih banyak penghargaan dari Urban Redevelopment Authority (URA) Singapore dan Building & Construction Authority (BCA) Singapore.

Rencananya, JKT Living star dikembangkan di lahan seluas 4,8 hektar. Proyek dengan total investasi mencapai 150 juta dolar AS tersebut akan meliputi 6 tower apartemen setinggi 28 lantai yang merangkum 3,648 unit apartemen, distrik komersial dan berbagai fasilitas pendukungnya. 

Masing-masing tower menawarkan tiga tipe kamar yang dimulai dari tipe studio dan dua kamar tidur seharga mulai Rp260 juta.

Secara lokasi, proyek ini dikelilingi oleh empat ruas jalan utama, yaitu Tol Lingkar Luar, Tol Cijago, Tol Jagorawi, dan Jalan Raya Bogor. Pasar Rebo sendiri merupakan bagian dari wilayah DKI Jakarta yang berbatasan langsung dengan Depok, Bogor, dan Bekasi.

"Proyek ini menyasar generasi milineal dan masyarakat kelas menengah. Konsep hijau di superblok ini kami terapkan dengan mengalokasikan lahan 65 persen untuk kawasan hijau," tambah Wei.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X