Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra dan Gamaland Tawarkan "Hunian Singapura" di Medan

Kompas.com - 25/05/2019, 13:17 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Ciputra Group bersama Gamaland menjalin kerja sama mengembangkan perumahan Citraland Gama City, di Medan, Sumatera Utara.

Konsep pengembangan yang diusung adalah "The Singapore of Medan". Berbagai tengara ikonik Singapura seperti Orchard Road, Fountain of Wealth, Merlion Statue, dan Fullerton Gate dijadikan poin tematik.

Menempati area seluas 210 hektar, perumahan ini akan dilengkapi dengan apartemen, pusat belanja, sekolah, rumah sakit, dan water park. 

Baca juga: Pengembang di Medan Tawarkan Rumah DP 10 Persen

General Manager Citraland Gama City Terry menjelaskan, perumahan ini meliputi beberapa klaster dalam sejumlah distrik berbeda.

"Kami telah melepas klaster Raffles Place di distrik pertama. Dan saat Ramadhan ini kami tawarkan distrik kedua sebanyak 159 unit," ungkap Terry kepada Kompas.com, Sabtu (25/5/2019).

Klaster Raffles Place terdiri dari lima tipe, yaitu Hopland dengan lebar 15 meter, Westly lebar 12 meter, Lexington lebar 10 meter, Beaumont lebar 9 meter, dan Arlington dengan lebar 8 meter.

Harga yang dipatok berkisar antara Rp 2,3 miliar untuk unit termurah hingga Rp 6 miliar untuk unit termahal.

Distrik kedua ini juga memiliki kawasan kavling premium dengan nama Fullerton yang dikelilingi danau seluas 3 hektar. Mereka membanderol harga kavling ini sekitar Rp 4 miliar.

"Sebentar lagi, Anda akan dapat merasakan rasa Singapura di Kota Medan," pungkas Terry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com