Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Sucede Dibangun dari Sisa Tembok Bersejarah

Kompas.com - 28/06/2019, 12:00 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Desainer interior asal Barcelona, Francesc Rifé mengubah situs bersejarah di Valencia, Spanyol menjadi restoran kontemporer eksperimental bernama Sucede.

Desain baru mempertahankan unsur-unsur lama seperti tembok bersejarah Valencia yang menjadi bagian dari interior bangunan.

Sebelumnya, sisa reruntuhan tembok ini membatasi kota dengan daerah lain selama 12 abad.

Desainer interior asal Barcelona, Francesc Rifé mengubah situs bersejarah di Valencia, Spanyol menjadi restoran kontemporer Urdesign Desainer interior asal Barcelona, Francesc Rifé mengubah situs bersejarah di Valencia, Spanyol menjadi restoran kontemporer
Fondasi fasad eksterior restoran dan salah satu menara pengawas tembok saat ini berada mengelilingi salah satu ruangan.

Sedangkan atap restoran dilengkapi dengan atap berlapis kaca yang menutupi serangkaian bilah kayu ek dengan noda hitam.

Selain itu, beberapa bagiannya dibiarkan masih asli. Bahkan di seluruh ruangan, terdapat sejumlah keramik Valencia bersejarah, yang berasal dari abad 16,17, dan 18.

Keramik-keramik tersebut diletakkan di seluruh penjuru restoran untuk menegaskan kesan kuno dari abad pertengahan.

Restoran ini didesain dengan mempertahankan unsur-unsur lama seperti tembok bersejarah Valencia yang menjadi bagian dari interior bangunanUrdesign Restoran ini didesain dengan mempertahankan unsur-unsur lama seperti tembok bersejarah Valencia yang menjadi bagian dari interior bangunan
Restoran didesain dengan nuansa hijau monokrom baik di dinding maupun langit-langit. Pemilihan warna ini bertujuan untuk menciptakan keseimbangan ruang antara nuansa kuno yang dibawa tembok dan bangunan utama.

Kemudian untuk mencapai ruang makan utama, pengunjung harus melintasi koridor yang menunjukkan ruang bawah tanah melalui kaca berwarna abu-abu transparan.

Beberapa bagiannya dibiarkan masih asliurdesign Beberapa bagiannya dibiarkan masih asli
Lebih dari itu, penyajian makanan di restoran ini mengikuti gaya Romawi tradisional. Hidangan pertama disajikan di ruang makan dengan meja-meja ditempatkan di depan bar koki atau dapur terbuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com