Semester II, Ciputra Luncurkan 4 Proyek Baru

Kompas.com - 26/06/2019, 21:01 WIB
Ilustrasi rumahWentao Li Ilustrasi rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ciputra Development Tbk (CTRA) menargetkan marketing sales Rp 6 triliun pada tahun 2019.

Guna mencapai target tersebut, perseroan berencana meluncurkan empat produk residensial terbaru pada semester dua.

Direktur Independen CTRA Tulus Santoso mengungkapkan, proyek pertama yang akan diluncurkan yaitu perumahan di Puri, Jakarta Barat di atas lahan seluas 18,2 hektar.

Hunian yang akan dibanderol serentang harga Rp 900 juta hingga Rp 2 miliar ini menyasar segmen kelas menengah atas.

"Kami menargetkan pre sales sebesar Rp 300 miliar pada tahun ini dari penjualan proyek Puri," kata Tulus di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Baca juga: Ciputra Tebar Deviden Rp 185 Miliar

Proyek berikutnya yaitu residensial skala kota di Sentul. Dari total lahan seluas 1.000 hektar, untuk tahap pertama akan dikembangkan seluas 114 hektar.

Hunian yang ditujukan bagi masyarakat kelas menengah bawah ini akan dibanderol sekitar Rp 600 juta hingga Rp 1,6 miliar dan target pra penjualan yang bisa diperoleh mencapai Rp 200 miliar.

Proyek berikutnya yaitu apartemen di Ciracas, Jakarta Timur. Untuk tahap pertama akan dikembangkan di atas lahan 2 hektar dari total 7 hektar lahan.

Harga yang dipatok mulai dari Rp 320 juta hingga Rp 800 juta. Ceruk pasar yang diincar adalah masyarakat kelas menengah ke bawah dengan target penjualan Rp 250 miliar.

"Terakhir, mixed use residential di Driyorejo, Gresik. Rencana pengembangan 12 hekar untuk segmen menengah dan menengah bawah. Adapun harganya berkisar antara Rp 680 juta hingga Rp 1,6 miliar," ungkapnya.

Selain proyek baru, CTRA juga terus menggenjot sejumlah proyek yang telah diluncurkan seperti CitraLand Surabaya, CitraRaya Tangerang, Citra Maja Raya, Citra Indah City Jonggol, dan CItraPlaza Nagoya Batam.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X