4 Ide Desain Interior yang Tak Lekang Waktu

Kompas.com - 19/06/2019, 19:31 WIB
Ilustrasi interiorwww.urdesignmag.com Ilustrasi interior

KOMPAS.com - Layaknya fesyen, tren interior rumah juga datang silih berganti. Beberapa tren bisa bertahan cukup lama, namun ada juga yang langsung menghilang mengikuti perubahan musim.

Tentu setiap orang menginginkan tampilan yang selaras dengan perkembangan zaman. Tetapi pada akhirnya jika terus menerus mengikuti gaya interior setiap waktu, membutuhkan banyak perawatan, waktu, dan biaya.

Salah satu cara untuk membuat interior rumah bertahan dan tetap bisa dinikmati sepanjang waktu adalah menerapkan gaya yang tak ketinggalan zaman, dengan cara:

Terapkan warna netral

Selalu pertahankan warna-warna netral jika Anda tetap tidak ingin selalu mengganti dekorasi ruangan.

Warna netral adalah warna yang terbentang dari hitam hingga ke putih. Warna-warna yang termasuk keluarga abu-abu ini termasuk warna yang aman diaplikasikan. Ini karena ia dapat bersanding harmonis dengan warna apapun.

Warna yang termasuk dalam kelompok ini tidak terbatas pada putih dan hitam. Justru dengan mendekorasi rumah dengan warna netral, Anda leluasa mendekorasi dan mmebuat tampilan rumah menjadi lebih manis dan nyaman.

Untuk awalnya, Anda bisa mengaplikasikan putih, abu-abu hitam, dan cokelat. masing-masing jenis warna ini memiliki ketebalan dengan banyak variasi.

Selain itu, Anda juga dapat memmiliki ungu keabu-abuan, hijau lumut pucat, dan abu-abu ucat. Jika ingin lebih ringan, aplikasikan warna-warna pastel di dalam rumah.

Sementara untuk mendapatkan kesan yang lebih serius dan romantis, gunakan warna-warna coklat atau keabu-abuan.

Ilustrasi interior rumahin4mal Ilustrasi interior rumah
Desain simetri

Isyarat desain simetris berada pada efek bawah sadar kita, bahkan ketika desain sangat tidak kentara untuk dinilai indah saat pandangan pertama kita.

Ketika mendesain interior, keseimbangan tidak hanya harus merujuk pada satu titik menjadi pusatnya. Hal tersebut dapat membuat Anda cepat merasa bosan.

Sebaliknya, desain interior yang baik dapat diraih dengan beberapa cara untuk mencapai suasana simetris, misalnya meja bundar di ruang makan atau pengulangan pola keramik.

Dengan mempertahankan desain simetris, Anda tidak perlu menjadi desainer interior profesional untuk mendapatkan ruangan yang indah.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X