Beli Properti di Tempat Ini Bonus Kewarganegaraan Eropa

Kompas.com - 17/06/2019, 10:37 WIB
The Heart of Europe The Heart of EuropeThe Heart of Europe

KOMPAS.com - Pengembang di Dubai, Kleindienst Group menawarkan properti mewah dan bonus kewarganegaraan Eropa bagi para pembelinya.

Kleindienst Group adalah perusahaan yang membangun rumah-rumah mewah di beberapa pulau buatan di lepas pantai Dubai, salah satunya adalah Heart Of Europe.

Uniknya perusahaan ini menawarkan kepada pemilik baru dari rumah-rumah tersebut, akses untuk menjadi warga negara di Moldova.

Moldova memang bukan bagian dari Uni Eropa, namun wilayah ini memiliki akses ke wilayah-wilayah yang mengharuskan warga luar Eropa memiliki visa Schengen.

Ini artinya, pemilik properti tersebut dapat melakukan perjalanan bebas visa ke salah satu dari 26 negara yang termasuk dalam Schengen, ditambah 49 negara lain di sekitar dunia.

Properti yang ditawarkan dihargai mulai dari 1 juta euro atau sekitar Rp 16 miliar. Kelebihan lain bagi pembeli properti mewah ini adalah mereka tidak harus menginjakkan kaki di Moldova.

Negara kecil di Eropa tersebut baru-baru ini meluncurkan skema Citizenship by Investment atau Kewarganegaraan oleh Investasi.

Ini artinya, siapa pun yang membayar 100.000 euro atau sekitar Rp 1,6 miliar ditambah 35.000 euro atau Rp 563 juta serta dapat melewati pemeriksaan uji tuntas yang diperlukan, dapat menjadi warga negara Moldova.

The Heart of EuropeThe Heart of Europe The Heart of Europe
Selain itu, pembeli juga bisa mendapatkan kewarganegaraan tanpa harus menginjakkan kaki di negara tujuan.

Kleindienst Group bukan perusahaan pertama yang menawarkan skema ini. Sebelumnya, pengembang di Ajman mulai menawarkan kewarganegaraan bagi kliennya ke Antigua dan Barbuda di Karibia.

"Kami mengharapkan warga negara seperti Pakistan, Iran, Suriah, dan Afghanistan, serta negara lain memanfaatkan tawaran ini," kata CEO Ajman Uptown saat itu.

Meski demikian, skema ini telah menimbulkan keprihatinan serius. Uni Eropa sudah berusaha untuk menekan skema penjualan kewarganegaraan untuk investasi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Forbes
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X